Isco Jagokan Cristiano Ronaldo Raih Ballon d’Or

Isco yakin Cristiano Ronaldo layak untuk memenangkan penghargaan Ballon d’Or kelima walau di musim ini baru mencetak satu gol di Liga Spanyol.

Cristiano Ronaldo

Gelandang Real Madrid Isco yakin satu-satunya pesepak bola yang layak meraih Ballon d’Or tahun ini adalah Cristiano Ronaldo.

Pemain kelahiran Portugal itu menjadi salah satu dari 30 nominator untuk menjadi pemenang Bola Emas, di mana Isco pun masuk menjadi kandidat.

Namun CR7 diunggulkan untuk meraih penghargaan kelimanya berkat membantu Los Blancos menjadi juara Liga Spanyol dan Liga Champions musim lalu.

Sementara di musim ini Ronaldo baru saja mencetak gol pertamanya di Liga Spanyol ke kandang Getafe, usai menjalani sanksi larangan bermain karena mendorong wasit.

Walau menjagokan Cristiano Ronaldo sebagai pemenang, Isco merasa bangga bisa masuk menjadi salah satu daftar kandidat atas prestasinya bersama El Real dan juga La Roja.

“Cristiano harus memenangkannya. Tidak diragukan lagi,” ujar Isco pada konferensi pers jelang laga kontra Tottenham Hotspur di Liga Champions.

“Sangat sulit untuk bisa menjadi kandidat. Ini seperti mimpi saja. Ada 30 orang kandidat dan banyak dari mereka bermain untuk Real Madrid. Jika tim ini bermain baik maka ada peluang untuk meraih penghargaan individu.”

“Saya sangat senang dengan bagaimana segalanya berjalan dan berharap akan terus seperti ini.”

Disinggung perihal gol perdana sang mega bintang, gelandang tim nasional Spanyol itu yakin keran gol Ronaldo akan kembali terbuka.

“Ini hanya masalah waktu semata. Cristiano seorang penyelesai akhir yang tajam. Memang benar di Liga Spanyol torehan golnya tidak banyak tapi di Liga Champions dia sangat luar biasa. Ini bagus bagi kami sebab kami membutuhkan dia.”

Andai Cristiano Ronaldo memenangkan Ballon d’Or tahun ini maka ia akan menyamai rekor Lionel Messi yang sudah lebih dulu mengumpulkan lima Bola Emas.

Sepakbola.cc