Isco Lebih Pilih Malaga Ketimbang Gabung Manchester City

Gelandang Real Madrid, Isco, mengaku jika sudah ada pembicaraan dengan mantan klubnya, Malaga CF pada musim panas kemarin. Francisco Román Alarcon Suarez atau yang dikenal dengan nama Isco mengakui pembicaraan dengan Malaga CF untuk kembali ke La Rosaleda. Kesulitan untuk masuk ke tim utama Real Madrid dan belum adanya tanda-tanda sodoran perpanjangan kontrak ternyata membuatnya […]

Isco

Gelandang Real Madrid, Isco, mengaku jika sudah ada pembicaraan dengan mantan klubnya, Malaga CF pada musim panas kemarin.

Isco

Francisco Román Alarcon Suarez atau yang dikenal dengan nama Isco mengakui pembicaraan dengan Malaga CF untuk kembali ke La Rosaleda.

Kesulitan untuk masuk ke tim utama Real Madrid dan belum adanya tanda-tanda sodoran perpanjangan kontrak ternyata membuatnya kesulitan.

Sejak El Real masih ditangani Carlo Ancelotti, ia mengalami keterbatasan dalam bermain karena formasi 4-3-3 tidak cocok dengan permainanya.

Meski Ancelotti kala itu berkata bahwa hal tersebut merupakan ‘masalah sementara saja’, namun pada kenyataannya di era kepemimpinan Zinedine Zidane pun belum ada solusi yang konkret.

Maka tidak heran jika pesepakbola berumur 24 tahun itu sempat memikirkan pulang ke Malaga CF pada bursa transfer musim panas.

“Sejujurnya, dulu ada perasaan jika saya akan membela Malaga seumur hidup, tapi hal tersebut tidak terlaksana,” ujar Isco pada Marca.

“Agak seperti buah simalakama, disatu sisi saya bahagia di Madrid tapi impian saya untuk kembali ke rumah (Malaga).”

“Saya berbicara dengan Sheikh Abdullah AL Thani beberapa kali dan dia ingin membawa saya pulang. Namun saya berkata bahwa hal tersebut mustahil sebab saya ingin sukses di Madrid dan mereka pun belum tentu mau melepas saya.”

Ucapan Isco itu memang ada benarnya, sebab Al Thani berulang kali berkata kepada media massa bahwa dirinya ingin memboyong pulang pemain gelandang yang pernah dua musim bermain di La Rosaleda itu.

Bukan hanya dengan Malaga, Isco pun mengaku pernah membatalkan rencana gabung ke Manchester City.

Sebelumnya, Isco sempat sepakat untuk turut serta ke The Citizen karena sosok eks pelatih Malaga, Manuel Pellegrini yang hijrah ke Etihad.

Pada 2013, kepindahan Isco hampir rampung namun batal karena ia meminta agar menunggu hingga turnamen Euro U-21.

Sayangnya, kesepakatan tersebut batal karena sosok Alvaro Morata yang memintanya untuk bergabung ke Real Madrid.

“Saya bermain di turnamen Euro U-21, dimana ayah saya yang melakukan negoasiasi (dengan City).”

“Memang benar ucapan Morata membuat saya berfikir ulang sebab saya ingin bermain bersamanya.”

“Pada akhirnya Madrid adalah Madrid, klub terbaik di dunia, dan sangat sulit untuk menolak tawarannya.”

“kala itu saya mempunyai firasat jika Madrid akan memenangkan La Decima sebab sudah bertahun-tahun tidak juara Liga Champions dan saya memang benar!” tambahnya, seperti dikutip dari Manchester Evening.

Sepakbola.cc