Isco Tidak Akan Pernah Seperti Luis Enrique

Gelandang Real Madrid, Isco telah mengungkapkan bahwa ia tidak ingin meninggalkan Santiago Bernabeu seperti Luis Enrique

Liga Spanyol  - Isco Tidak Akan Pernah Seperti Luis Enrique

Isco mengatakan bahwa ia tidak mau meninggalkan Real Madrid seperti yang dilakukan Luis Enrique beberapa tahun silam yang pindah ke Barcelona karena membiarkan kontraknya habis seperti yang diinginkan klub Catalan.

“Ada beberapa kontak dengan Barcelona tapi saya tidak mendengarkannya,” kata Isco yang mengakui bahwa rival abadi Real Madrid tersebut terus menghubunginya dan pendekatan terakhir Blaugrana dilakukan bulan lalu saat kesepakatan baru Isco di Bernabeu telah disepakati.

Barcelona ingin Isco tidak menerima kontrak baru di Madrid dan kemudian pergi ke Camp Nou dengan status bebas transfer. Cara seperti ini yang terjadi pada Luis Enrique selama musim 1995-96 lalu. Itu merupakan satu-satunya cara karena raksasa Catalan tahu Los Blancos tidak akan pernah mau bernegosiasi dengan mereka.

Luis Enrique adalah pemain penting di Madrid selama musim 1995-96 dan ia bermain sebagai starter 35 kali dari 41 pertandingan untuk mereka. Pada tanggal 21 Maret 1996, dia telah melakukan tes medis di Barcelona dengan MARCA sebagai saksi, namun Enrique membantahnya.

Los Merengues tahu bahwa Luis Enrique akan pergi dan akan bergabung dengan Barcelona, tapi ini tidak menghentikan Madrid untuk tetap memainkannya.

Sementara itu, Isco menutup mata terhadap tawaran dari Barcelona dan sebagai ganjarannya ia telah meraih 11 trofi termasuk tiga piala Liga Champions.

Pemain bernama lengkap Francisco Roman Alarcon Suarez tersebut memulai karirnya di Valencia, bermain terutama di tim cadangannya, sebelum bergabung dengan Malaga di tahun 2011.

Penampilannya di Malaga membuatnya mendapatkan penghargaan The Golden Boy pada tahun 2012. Kemudian ia pindah ke Real Madrid pada bulan Juni 2013 dalam kesepakatan sebesar 30 juta euro atau setara dengan 475 miliar rupiah.

Source :

marca.com