Isi Bujukan Zinedine Zidane Terhadap Ronaldo

Zinedine Zidane berharap kata-katanya berhasil membujuk Cristiano Ronaldo untuk membatalkan niatnya meninggalkan Real Madrid.

Liga Spanyol  - Isi Bujukan Zinedine Zidane Terhadap Ronaldo

Liga Spanyol – Masa depan Ronaldo dalam ketidakpastian setelah dia menyatakan ingin meninggalkan Real Madrid, namun Zidane berharap bisa meyakinkan pemain tersebut untuk tetap tinggal di ibukota Spanyol tersebut.

Begitu pelatih asal Prancis itu mendengar tentang niat pemain bintang tersebut, dia menelepon untuk mendiskusikan pengumuman tersebut dan berusaha menemukan alasan sesungguhnya di balik keputusannya untuk mengumumkan ketidakpuasannya.

Kata-kata Zidane bisa sangat berarti bagi Ronaldo. Sebelumnya ia sudah berhasil menjadi satu-satunya orang yang bisa meyakinkan pemain itu untuk menerima penurunan waktu bermain di Los Blancos musim lalu. Tak ada pelatih sebelum Zidane yang bisa meyakinkan CR7 soal penurunan menit bermain dengan jersey Los Blancos.

Pesan dari Zidane kepada striker bintangnya itu sudah jelas. Dia mengatakan kepada Ronaldo bahwa tim Real Madrid saat ini bisa meraih lebih banyak trofi dengan bantuan gol-golnya, tapi lebih dari itu mereka juga membutuhkan mental kemenangannya.

Pelatih sangat menyadari pengaruh pemain Portugal itu terhadap para pemain lain di klub dan mereka berutang banyak keberhasilan terhadapnya.

Bertekad untuk tidak menyerah dan tetap mempertahankan posisi sang No 7, Zidane akan terus berbicara dengan pemain sepanjang musim panas. Jika tidak ada yang bisa diselesaikan pada akhir liburannya, dia akan duduk dan berbicara dengan sang pemain di Madrid.

Jika dia tidak bisa meyakinkan Ronaldo untuk tinggal, dia akan mengatakan bahwa dia tidak ingin menahan siapa pun melawan keinginan mereka. Dia tidak ingin pemain yang terlibat dalam skuadnya tidak 100 persen berkomitmen terhadapnya.

Sang pelatih Prancis tidak sendirian. Kapten Sergio Ramos juga menelepon rekan setimnya untuk meyakinkannya agar tetap tinggal.

Tidak boleh dilupakan bahwa ia pernah berada di posisi Ronaldo sebelumnya, dalam hal keinginannya untuk pindah, tapi Ramos akhirnya memilih untuk tetap bertahan dan telah memenangkan gelar juara Eropa dan domestik, memberi Ronaldo seseorang untuk didengarkan.