Isi Dompet Barca Menipis

13

  Sejatinya setiap tim ingin memiliki skuad yang tak terkalahkan. Barisan punggawa yang jago olah bola dan ditakuti lawan sangat menjadi idaman. Isi dompet Barca mulai menipis. Ya, Barcelona FC terbukti sangat sibuk di lantai transfer pada musim panas ini. Blaugrana sengaja habis-habisan memanfaatkan ditangguhkannya embargo transfer FIFA untuk belanja besar. Barca bergerak lebih awal […]

Liga Spanyol  - Isi Dompet Barca Menipis

 

Sejatinya setiap tim ingin memiliki skuad yang tak terkalahkan. Barisan punggawa yang jago olah bola dan ditakuti lawan sangat menjadi idaman. Isi dompet Barca mulai menipis.

Ya, Barcelona FC terbukti sangat sibuk di lantai transfer pada musim panas ini. Blaugrana sengaja habis-habisan memanfaatkan ditangguhkannya embargo transfer FIFA untuk belanja besar.

Barca bergerak lebih awal dan sangat cepat di bursa transfer. Hingga saat ini, Barca sudah menghabiskan dana sebesar 123 juta euro untuk mendatangkan pemain baru di tim utama.

Pemain controversial, Luis Suarez didapat dengan harga 81 juta euro, sementara Ivan Rakitic dibeli seharga 18 juta euro. Duet kiper Marc-Andre Ter Stegen dan Claudio Bravo dibeli dengan harga masing-masing 12 juta euro.

Namun Barca juga melepas beberapa pemainnya. Cesc Fabregas dilepas ke Chelsea seharga 33 juta euro sementara Alexis Sanchez dibeli Arsenal dengan harga 42 juta euro. Total, Barca mendapatkan 77 juta euro dari penjualan dua pemain itu.

Presiden Barca, Josep Maria Bartomeu, sempat mengatakan bahwa Barca memiliki dana belanja sebesar 120 juta euro musim panas ini. Artinya, dana belanja Barca tinggal tersisa 74 juta euro saja.

Jelas angka itu sangat besar, tapi mungkin tidak cukup besar untuk menutupi semua kebutuhan transfer Barca. Saat ini Barca membutuhkan setidaknya dua bek tengah berkualitas untuk menutupi kelemahan mereka di sektor belakang.

Jika Barca melepas Dani Alves, maka mereka tetap perlu uang lagi untuk bek kanan yang sesuai standar mereka. Selain Alves, saat ini Barca hanya punya Martin Montoya di posisi bek kanan.