Istilah ‘Madriditis’ Gegerkan Barcelona

6

  Kota Barcelona tiba-tiba digegerkan dengan istilah `Madriditis`, Selasa (28/01/2014). Istilah ini dilahirkan oleh Presiden baru Barcelona, Josep Maria Bartomeu. Merupakan bentuk ungkapan pernyataan Bartomeu yang menyebut Madrid sebagai sumber mencuatnya kasus transfer Neymar. Bartomeu kepada wartawan nyatakan punya bukti jika semua keributan terkait transfer Neymar bermula dari seseorang di Madrid. Maka itu, istilah `Madriditis` […]

Liga Spanyol  - Istilah ‘Madriditis’ Gegerkan Barcelona

 

Kota Barcelona tiba-tiba digegerkan dengan istilah `Madriditis`, Selasa (28/01/2014). Istilah ini dilahirkan oleh Presiden baru Barcelona, Josep Maria Bartomeu. Merupakan bentuk ungkapan pernyataan Bartomeu yang menyebut Madrid sebagai sumber mencuatnya kasus transfer Neymar.

Bartomeu kepada wartawan nyatakan punya bukti jika semua keributan terkait transfer Neymar bermula dari seseorang di Madrid. Maka itu, istilah `Madriditis` mulai populer di Barcelona. Namun, istilah ini ternyata tak diketahui maknanya oleh pelatih Barcelona FC, Gerardo “Tata” Martino.

“Saya tak tahu apa itu ‘Madriditis’, saya sama sekali tak mengerti. Saya juga membaca soal ini di surat kabar, tapi saya tetap tak mengerti apa maksudnya. Mungkin Anda sekalian bisa menjelaskan soal itu kepada saya,” ujarnya saat wartawan menanyakan itu dalam sesi konfrensi pers dan dikutip Marca.

“Saya belum pernah melihat kasus transfer pemain bisa heboh seperti sekarang. Bagi saya ini terasa aneh dan saya tak tahu apakah ini pernah terjadi sebelumnya,” ungkapnya lagi.

“Sandro Rosell (presiden Barcelona yang mundur) juga pernah bicarakan ini. Saya memilih untuk menjauh dari masalah yang menjadi urusan manajemen. Ada orang yang berhak memberikan keterangan soal ini. Satu-satunya hal yang bisa saya sampaikan, saya senang melatih Neymar,” tutupnya.