Ivan Rakitic: Lionel Messi Pemalu Bukan Tanpa Alasan

Lionel Messi, sang bintang Barcelona yang katanya pemalu.
Lionel Messi, sang bintang Barcelona yang katanya pemalu.

Gilabola.com – Ivan Rakitic menegaskan jika bintang klub Liga Spanyol Barcelona, Lionel Messi, bukan tanpa alasan punya sifat pemalu.

Sosok pemain gelandang Barcelona, Ivan Rakitic, memang sudah menyebut jika rekan setimnya, Lionel Messi, sebagai pemain yang sudah mengubah sejarah dengan segala prestasi dan penampilannya. Bintang Liga Spanyol itu juga punya sifat pemalu yang unik.

Lionel Messi sejauh ini sudah mengoleksi trofi sebanyak lima Ballon d’Or, delapan trofi La Liga, dan empat trofi Liga Champions. Bukan hanya kagum, Rakitic juga mengatakan jika permainan Barcelona sangat bergantung pada Lionel Messi sebagai referensinya.

“Dia itu (Lionel Messi) adalah referensi kami semua. Permainan kami sangat bergantung banyak pada dirinya. Dia juga tidak perlu sampai berbicara untuk dimengerti, cukup sedikit gestur saja untuk kami,” puji Ivan Rakitic melalui Antena 3.

Advertisement

Ivan Rakitic juga sekalian ikut membongkar satu rahasia bahwa Lionel Messi sebenarnya memang orang yang pemalu. Hal itu bukan tanpa alasan sama sekali.

“Dia itu adalah salah satu orang pertama yang langsung memberikan dukungan dulu pada saat saya pertama kali datang ke Barcelona. Dia itu sangat berbeda jauh dari orang-orang lain di klub.”

“Dia itu salah satu pemain terbaik sepanjang sejarah dunia bola. Dia juga sedikit pemalu karena dia tahu kalau semua orang lagi asyik melihatnya,” pungkas Ivan Rakitic.