Ivan Rakitic: Sevilla Tidak Perlu Menang di Final Copa del Rey

Pemain FC Barcelona Ivan Rakitic membuat komentar mengenai raihan Sevilla di final Liga Europa, jelang final Copa del Rey.

Pemain FC Barcelona Ivan Rakitic membuat komentar mengenai raihan Sevilla di final Liga Europa, jelang final Copa del Rey.

Rakitic yang pernah membela Sevilla ini mengatakan jika ia senang dengan perolehan mantan klubnya di Liga Europa usai menundukan Liverpool 1-3 di Basel.

Akan tetapi, menurut Rakitic piala tersebut sudah lebih dari cukup untuk klub sekelas Sevilla.

Padahal seperti diketahui, Unai Emery mengincar Piala Copa del Rey jika bisa menundukan Barca di babak final, Senin (23/5) dini hari nanti waktu Indonesia.

“Tentu saja sedikit hati saya berada di Sevilla, tapi saya akan memberikan segalanya untuk mendapatkan Piala CdR dan memberikan sesuatu kepada fans untuk dirayakan,” ujar Ivan Rakitic.

“Saya selalu berharap yang terbaik untuk Sevilla. Akan tetapi mereka telah memenangkan piala di kompetisi elit Rabu (18/5 waktu Spanyol), jadi itu cukup buat mereka.”

“Sevilla akan memiliki kesempatan lainnya di musim depan di Piala Super Eropa, tapi untuk sekarang mereka harus faham jika saya akan melakukan sesuatu yang sudah seharusnya saya laukan dan bermain 100 persen untuk memenangkan Pial Copa del Rey bagi Barca.”

Bagi Rakitic, Unai Emery adalah sosok pelatih yang pintar. Akan tetapi tidak perlu ditakuti sebab sepanjang karirnya Emery baru satu kali menang melawan Barca di semua ajang. Kemenangan pertama Emery didapat pada Oktober tahun lalu di ajang Liga Spanyol. Sebelumnya, Emery tidak pernah menang jika melawan Barca, kala mengarsiteki Valencia atau pun Sevilla.

“Yang terpenting adalah memikirkan apa yang akan kita lakukan, terlepas dari apakah Sevilla bermain 100 persen atau tidak. Kami tahu Emery akan menyiapkan skuatnya dengan baik, seperti biasanya. Kami percaya dengan kemampuan kami dan berbuat sebaik mungkin sebab kami tidak khawatir dengan kemampuan kami sendiri,” ujarnya seperti dikutip dari FourFourTwo.

Kala ditanya apakah dirinya akan merayakan jika bisa membobol gawang Los Rijoblancos, pemain kelahiran Swiss ini menjawab jika dirinya masih menghargai klub asal Andalusia tersebut.

“Saya tidak akan merayakan jika bisa membobol gawang Sergio Rico. Saya menghargai mereka, sebab sebagian hati saya bersama mereka. Tapi saya akan merayakan bersama rekan-rekan saya jika bisa menjadi juara. Yang terpenting adalah saya ingin memenangkan piala ini,” akunya jujur.

Sepakbola.cc