Prediksi Atletico Madrid vs Athletic Bilbao, La Liga 21 Mei 2017

  • Athletic Bilbao tampil kurang meyakinkan dalam dua laga terakhir. Diprediksikan mereka sulit meraih hasil positif di kandang Atletico Madrid.

Prediksi Atletico Madrid vs Athletic Bilbao – Tim tuan rumah tetap mengejar kemenangan dalam laga terakhir Liga Spanyol, di Vicente Calderon, Minggu (21/5), meski mereka sudah pasti finish di posisi ketiga klasemen akhir.

Tidak ada yang diperjuangkan Atletico Madrid di laga ini selain ingin menutup musim dengan hasil yang menyenangkan bagi para pendukungnya. Sementara Athletic Bilbao masih harus berjuang untuk menyegel tempat di zona Liga Europa. Dengan demikian tim tamu akan bermain maksimal demi meraih kemenangan di laga tandang ini.

Namun Vicente Calderon sudah menjadi benteng tangguh selama tahun-tahun sukses di bawah besutan pelatih Diego Simeone. Atletico memiliki rasio kemenangan kandang 72% di La Liga. Mereka hanya menderita 2 kekalahan dari 22 pertandingan kandang musim ini. Hanya Real Madrid dan Barcelona yang mampu mengalahkan mereka di kandangnya.

Sejak awal 2017, Atletico juga telah tampil dengan baik dan telah memenangkan 6 dari 7 pertandingan kandang terakhir di semua kompetisi. Sementara Bilbao justru datang ke laga ini dengan tanpa kemenangan di dua laga terakhir, meski menang beruntun di 4 laga sebelumnya.

Head To Head Atletico Madrid vs Athletic Bilbao

Atletico telah memenangi 4 dari 6 pertemuan terakhir dengan Bilbao, dan 5 dari 6 laga terakhir di Madrid. Mereka hanya kebobolan satu kali dalam 6 bentrokan terakhir di Vicente Calderon.

 Statistik Atletico Madrid vs Athletic Bilbao

Atletico rata-rata mencetak 2,06 gol dan 2,28 poin per game di kandang sendiri di La Liga musim ini. Kekalahan Bilbao yang paling umum adalah kekalahan dengan skor 2-1 (16% dari pertandingan tandang mereka).

Berita Tim Atletico Madrid

Atletico akan membutuhkan re-shuffle yang serius di lini pertahanan karena bek Diego Godin, Filipe Luis dan Jose Gimenez semuanya absen karena terkena hukuman.

Berita Tim Bilbao

Satu-satunya pemain yang diragukan tampil adalah Inaki Williams. Markel Susaeta sudah bisa tampil lagi di posisi aslinya di sayap.

Prediksi Atletico Madrid vs Athletic Bilbao

Dua penampilan terakhir Athletic Bilbao kurang meyakinkan. Hanya satu poin dari pertandingan tandang melawan Alaves dan pertandingan kandang melawan Leganes. Hasil itu tentu bukan modal bagus untuk melawan Atletico yang terkenal tangguh di Vicente Calderon.

Rekor Bilbao musim ini juga tidak bagus. Mereka menelan 56% kekalahan di pertandingan tandang liga, dan hanya mencetak 0,89 gol per game. Sulit mereka bisa berharap mendapatkan hasil bagus di kandang Atletico.

Diprediksikan pertandingan ini akan dimenangan oleh tim tuan rumah Atletico Madrid.

Prediksi skor : Atletico Madrid 2-0 Athletic Bilbao