Jadwal dan Prediksi PSG vs Barcelona, Liga Champions 1/10/2014

11

Striker Swedia Zlatan Ibrahimovic sudah meninggalkan Camp Nou lebih dari empat tahun yang lalu dan kini majikan barunya berharap Zlatan Ibrahimovic bisa segera fit untuk bentrokan Liga Champions vs Barcelona Rabu dinihari WIB. Pemain internasional Swedia itu telah melewatkan dua pertandingan terakhir PSG karena cedera tumit, dan masih harus dilihat apakah ia akan cukup fit untuk menghadapi mantan klubnya […]

Jadwal dan Prediksi PSG vs Barcelona, Liga Champions 1/10/2014 - berita Liga Champions Liga Spanyol
Striker Swedia Zlatan Ibrahimovic sudah meninggalkan Camp Nou lebih dari empat tahun yang lalu dan kini majikan barunya berharap Zlatan Ibrahimovic bisa segera fit untuk bentrokan Liga Champions vs Barcelona Rabu dinihari WIB.

Pemain internasional Swedia itu telah melewatkan dua pertandingan terakhir PSG karena cedera tumit, dan masih harus dilihat apakah ia akan cukup fit untuk menghadapi mantan klubnya di Parc des Princes.

Pasukan Laurent Blanc itu berhasil menang  tanpa pemain bintang mereka saat laga melawan Caen, menyegel kemenangan 2-0 di laga tandang, tapi tandang ke Toulouse pada Sabtu berakhir imbang 1-1.

“Kami memiliki beberapa harapan mendapatkan Zlatan kembali untuk laga vs Barcelona,” kata Blanc.

Namun diagnosa dokter kurang positif bagi Thiago Silva yang tidak tampil untuk PSG sejak mengalami cedera hamstring dalam pertandingan persahabatan melawan Napoli bulan lalu, sementara masalah yang sama untuk Ezequiel Lavezzi mengisyaratkan pemain Argentina itu tidak mungkin turun bermain.

“Kami mengikuti perkembangan cedera [Silva] setiap hari tapi dia belum siap,” kata Blanc. “Cederanya membaik namun perlahan. Kami tidak memiliki tanggal pasti untuk kembali.”

Sebelum cedera, Ibrahimovic telah mencetak tujuh gol dalam beberapa penampilan musim ini, dan PSG akan sangat putus asa mengharapkan dia bisa segera kembali untuk menghadapi mantan majikannya.

PSG, yang membuat awal yang tak terkalahkan di musim baru Ligue 1, meskipun lima dari delapan pertandingan mereka berakhir imbang, membuka laga perdana Grup F vs Ajax berakhir 1-1.

Barcelona mengalahkan APOEL 1-0 di Camp Nou pada matchday 1, dan pasukan Luis Enrique telah membuat awal yang mengesankan untuk trofi incaran mereka itu.

Raksasa Catalan itu belum kemasukan gol sama sekali di kompetisi domestik musim ini, dan telah mengambil 16 poin dari enam pertandingan di liga, termasuk laga 6-0 vs Granada pada hari Sabtu yang menampilkan hattrick untuk Neymar dan dua gol untuk Lionel Messi.

“Jika dia [Ibrahimovic] cedera maka itu menjadi kerugian yang sangat penting bagi tim,” kata Luis Enrique. “Saya pikir mereka adalah tim yang akan datang pada kami dan berpikir mereka bisa mendapatkan poin.”

“Saya telah menyaksikan beberapa pertandingan PSG. Saya telah menyaksikan mereka melawan Ajax dan mereka adalah salah satu tim yang bisa memenangkan Liga Champions musim ini. Mereka memiliki penyerang yang baik dan sangat kuat di belakang.”

“Mereka memiliki banyak solusi di lapangan. Jelas mereka bergantung pada Ibrahimovic tetapi mereka juga punya [Edinson] Cavani.”

Pemain Barca yang absen hanya  Rafinha (cedera otot) dan kiper pilihan ketiga Jordi Masip (jari retak), sedangkan Thomas Vermaelen dan Martin Montoya, keduanya dicoret dari daftar skuad matchday.

 

Klik NEXT untuk melihat fakta-fakta pertandingan.