Jadwal Final Copa del Rey Tak Berubah

Jadwal final Copa del Rey antara Barcelona dan Sevilla tak berubah dan tetap akan digelar di Wanda Metropolitano pada 21 April mendatang.
Jadwal final Copa del Rey antara Barcelona dan Sevilla tak berubah dan tetap akan digelar di Wanda Metropolitano pada 21 April mendatang.

Gilabola.com – Jadwal Final Copa del Rey antara Barcelona vs Sevilla tetap akan digelar di kota Madrid yaitu di Stadion Wanda Metropolitano pada 21 April 2018.

Ini akan menjadi laga ulangan final Copa del Rey 2016, yang juga bertempat di kandang Atletico Madrid tersebut. Saat itu, Barca menang 2-0 atas Sevilla lewat gol Jordi Alba dan Neymar di babak pertambahan waktu.

“Setelah lakukan pertemuan pada 12 Februari kemarin, disepakati bahwa Wanda Metropolitano Stadium akan menjadi lokasi final Copa del Rey, yang akan digelah 21 April antara Barcelona dan Sevilla,” demikian pernyataan resmi Federasi Sepakbola Spanyol (RFEF).

“Ini akan menjadi laga final pertama yang digelar di stadion baru Atletico Madrid itu, sebuah tempat yang sangat nyaman untuk menggelar sebuah pesta akbar sepakbola,” lanjut pernyataan tersebut.

Stadion itu sendiri berkapasitas 67.829 tempat duduk, dan juga akan menjadi venue bagi final Liga Champions musim 2018/19 mendatang. Stadion itu sendiri baru diresmikan pada 16 September 2017, bertepatan dengan laga Atletico Madrid kontra Malaga.

Advertisement

Sebelumnya diberitakan, Barcelona meminta perubahan jadwal final Copa del Rey melawan Sevilla, yang sebelumnya ditetapkan pada 21 April 2018. Alasannya, raksasa Catalan itu khawatir final Copa del Rey akan berbenturan dengan kemungkinan partisipasi mereka di semifinal Liga Champions yang akan digelar dua leg.

Rencananya, UEFA akan menggelar laga semifinal Liga Champions itu pada 23 dan 24 April 2018 – hanya tiga hari setelah final Copa del Rey. Apalagi, Sevilla pun sampai saat ini masih berlaga di kompetisi bergengsi klub-klub papan atas Eropa tersebut.