Jago Dilapangan, Lionel Messi Tak Berkutik di Ruang Ganti

  •   Musim ini Lionel Messi ditempatkan sedikit lebih ke belakang. Keputusan itu cukup jitu karena Messi bukan saja tetap tajam, namun ia juga bisa memberikan banyak assist. Jago dilapangan, ternyata dirinya tak berkutik di ruang ganti. Ya, pelatih Barcelona, Luis Enrique, mengatakan dengan tegas bahwa ia memberikan kebebasan penuh kepada Lionel Messi. Hanya saja, kebebasan […]

Sepakbola - Kapten Paris Saint-Germain Thiago Silva mengungkapkan keinginannya untuk tinggal lebih lama di klub juara liga Perancis itu.

Liga Spanyol  - Jago Dilapangan, Lionel Messi Tak Berkutik di Ruang Ganti

 

Musim ini Lionel Messi ditempatkan sedikit lebih ke belakang. Keputusan itu cukup jitu karena Messi bukan saja tetap tajam, namun ia juga bisa memberikan banyak assist. Jago dilapangan, ternyata dirinya tak berkutik di ruang ganti.

Ya, pelatih Barcelona, Luis Enrique, mengatakan dengan tegas bahwa ia memberikan kebebasan penuh kepada Lionel Messi. Hanya saja, kebebasan itu hanya berlaku di lapangan dan tidak termasuk di ruang ganti.

Enrique memberikan kebebasan seluas-luasnya kepada Messi untuk berekspresi di lapangan demi mengeluarkan kemampuan terbaiknya. Messi boleh berada di semua posisi dan tidak wajib membantu pertahanan.

Namun Enrique juga menegaskan bahwa Messi tidak bisa berbuat sesukanya di luar lapangan. Di ruang ganti misalnya, La Pulga masih harus mengikuti aturan yang sudah ditetapkan.

“Ya, Messi memang memiliki kebebasan penuh di lapangan. Tapi kebebasan itu hanya berlaku di lapangan saja, tidak berlaku di ruang ganti. Dia punya kemampuan hebat sehingga bebas untuk bermain sekehendak hatinya. Kami yang beradaptasi dengan permainannya,” jelas Enrique melalui AS.