Janji Deulofeu Untuk Kesempatan Kedua Barcelona

Gerard Deulofeu girang Barcelona memberikan kesempatan kedua untuknya meski Ia harus bersaing dengan trio MSN dan Paco Alcacer.

Gerard Deulofeu - Barcelona
Gerard Deulofeu - Barcelona

Di jendela transfer musim panas kali ini Gerard Deulofeu kembali ke Katalunya setelah Azulgrana mengaktifkan klausul pembelian kembali dari Everton dengan ditebus sebesar Rp182 miliar.

Sebelumnya Ia bermain bersama AC Milan di paruh kedua musim lalu dan sempat membuat Adriano Galliani kepincut untuk mempermanenkannya.

Tapi sayang keinginan tersebut tidak bisa terwujud sebab Milan harus mendahulukan Barca, sesuai dengan kontrak penjualan ke The Toffees dahulu.

Bagi Gerard Deulofeu, pembelian kembali ini dianggapnya sebagai kesempatan kedua yang tidak boleh disia-siakan dan Ia mengaku girang bisa kembali ke Barcelona karena bisa mewujudkan impiannya sejak kecil.

“Saya akhirnya mempunyai kesempatan yang tidak pernah saya miliki sebelumnya, yaitu bermain untuk tim utama Barca,” ujar Deulofeu pada laman resmi FCB.

“Saya sangat senang bisa kembali ke rumah, untuk memiliki kesempatan yang tidak saya miliki sebelumnya dan menghabiskan satu musim bersama tim utama. Saya sudah menunggu peluang ini untuk bertahun-tahun.”

“Saya akan tinggal. Saya senang Barca mempunyai kepercayaan kepada saya. Yang saya inginkan, setidaknya menghabiskan satu musim bersama Barca dan mempunyai peluang yang sudah saya idam-idamkan. Saya sudah dewasa dalam segala aspek (dibanding ketika hengkang dahulu).”

“Di atas segalanya, saya yakin telah lebih baik dalam soal pertahanan. Saya menjadi pemain yang lebih berkomitmen. Saya berani berkata bahwa saya pesepak bola yang lengkap juga.”

Saat ini ada trio Lionel Messi, Luis Suarez dan Neymar yang sulit untuk digeser, serta Paco Alcacer di lini depan.

Sadar peluang bermainnya cukup kecil, Deulofeu tidak berkecil hati dan tetap optimis pelatih Ernesto Valverde akan mempergunakan tenaganya dengan baik jika dia bisa tampil maksimal.

“Ketika Anda ambisius dan berharap untuk menjadi juara, Anda ingin bermain bersama yang terbaik. Semua orang tahu ada banyak pemain bagus di Barca, tapi saya percaya diri,” tambahnya.

Sepakbola.cc