Javier Clemente : Cristiano Ronaldo Cuma Pemain Terbaik Kedua

  • Javier Clemente bersikeras bahwa Cristiano Ronaldo tidak perlu malu untuk menjadi pemain terbaik kedua di bawah penyerang Barcelona, Lionel Messi.

Lionel Messi Cristiano Ronaldo - terbaik

Javier Clemente bersikeras bahwa Cristiano Ronaldo tidak perlu malu untuk menjadi pemain terbaik kedua di bawah penyerang Barcelona, Lionel Messi.

Liga Spanyol  - Javier Clemente : Cristiano Ronaldo Cuma Pemain Terbaik Kedua

Berita Bola – Javier Clemente ikut meramaikan perdebatan mengenai siapa lebih baik antara Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo.┬áMantan pelatih timnas Spanyol itu menegaskan bahwa pemain terbaik dunia saat ini adalah Lionel Messi, dan Cristiano Ronaldo hanyalah pemain terbaik kedua.

Meski Crisitiano baru saja dinobatkan sebagai pemain terbaik tahun lalu dengan meraih gelar Ballon d’Or, namun Clemente bersikeras bahwa sosok pemain terbaik tetaplah menjadi miliki Messi. Clemente meyakinkan bahwa menjadi pemain terbaik kedua bukanlah hal yang memalukan, dan Cristiano harus bangga dengan hal itu.

“Messi berada di depan semua pemain,” ujar Clementen pada Cadena SER. “Dia bisa melakukan hal-hal yang berbeda dan beberapa dari hal-hal tersebut menjadikan dia berada di posisi puncak.”

“Hal itu tak berarti bahwa para pemain lain tidak bagus, dan saya tak mengerti mengapa beberapa orang merasa marah karena hal itu. Jika anda bukan pemain terbaik nomor satu, siapa yang peduli bahwa anda hanyalah pemain terbaik nomor dua, itu di luar kehendak anda jika ada satu orang lain lahir lebih baik daripada anda.”

“Cristiano (Ronaldo) harus senang dan bangga menjadi pemain terbaik kedua di dunia. Cristiano memiliki otot perut yang lebih baik, tinggi badan yang lebih baik, dan dia memiliki header yang lebih baik. Ada beberapa hal yang Cristiano lebih baik dibandingkan Messi, namun Messi mengalahkan dia dalam hal teknik, kemampuan dan visi permainan.”

“Dia harus senang dan bangga menjadi pemain terbaik kedua di dunia, tidak ada hal yang lebih baik dalam olahraga dibandingkan mengenali kualitas rival anda.”