Barcelona Resmi Perpanjang Kontrak Mascherano

  • Terjawab sudah teka-teki terkait masa depan Javier Mascherano di Camp Nou. Klub Barcelona dalam pernyataan resminya, Kamis (14/10), mengonformasi telah mencapai kesepakatan kontrak baru berdurasi tiga tahun dengan bek Argentina itu.

Javier Mascherano
Javier Mascherano

Liga Spanyol  - Barcelona Resmi Perpanjang Kontrak Mascherano

Terjawab sudah teka-teki terkait masa depan Javier Mascherano di Camp Nou. Klub Barcelona dalam pernyataan resminya, Kamis (14/10), mengonformasi telah mencapai kesepakatan kontrak baru berdurasi tiga tahun dengan bek Argentina itu.

Mascherano sebelumnya ramai diberitakan ingin hengkang dari klub Catalan pada bursa transfer musim panas mendatang. Beberapa klub di Liga Super Cina disebut-sebut ingin memboyong pemain 32 tahun itu.

Pada musim panas 2016 lalu, salah satu klub di China sempat menawarkan transfer sebesar 50 juta euro, namun ditolak oleh Barcelona. Menurut media Spanyol, Mundo Deportivo dan AS, klub China tersebut masih bernafsu ingin merekrut mantan pemain Liverpool itu musim depan.

Namun, semua spekulasi tersebut kini terkubur setelah si pemain mencapai kesepakatan dengan Barca tentang masa depannya. Dia diikat klub juara Spanyol itu dalam kontrak baru berdurasi tiga tahun yang berlaku sampai dengan Juni 2019. Penandatanganan kontrak akan dilakukan Senin, 17 Oktober 2016.

“Bek Barcelona Javier Mascherano, yang merupakan salah satu elemen kunci dalam rangkaian sukses panjang klub, akan mendapatkan perpanjangan kontrak dua tahun dari kontraknya saat ini,” demikian bunyi pernyataan Barca di situs resmi klub.

“Penandatanganan perpanjangan kontrak si pemain dengan FC Barcelona akan berlangsung pada hari Senin, 17 Oktober. Kontrak baru itu akan mengikat Javier Mascherano di FC Barcelona sampai 30 Juni 2019,” tambah pernyataan itu.

Mascherano yang menjadi kapten keempat di Barca, telah membukukukan 289 penampilan resmi untuk FC Barcelona dan memenangi 17 trofi. Dia saat ini memasuki musim ketujuh di Camp Nou sejak bergabung dari Liverpool pada musim panas 2010.