Tiga Tipe Pemain Ada Dalam Diri Messi

Javier Mascherano kagum kemampuan Lionel Messi beradaptasi di tiap kondisi laga sekaligus menyebut Messi sebagai pemain yang lengkap.

Javier Mascherano
Javier Mascherano

Liga Spanyol  - Tiga Tipe Pemain Ada Dalam Diri Messi

 

Javier Mascherano kagum kemampuan Lionel Messi beradaptasi di tiap kondisi laga sekaligus menyebut Messi sebagai pemain yang lengkap.

Musim ini Messi telah mencetak 19 gol dari 16 pertandingan di semua kompetisi dan menyumbangkan 7 assist. Mascherano percaya jika tidak ada pemain lain yang seperti Lionel Messi. Ia menilai Messi merupakan pemain yang lengkap dan berbeda dibandingkan pemain lainnya.

“Ketika anda mulai menonton sepakbola dan tim-tim besar yang bermain, anda mungkin akan melihat sosok seorang pencetak gol, atau pemain yang memiliki kualitas, serta gelandang yang bisa menciptakan peluang dan mencetak gol,” ujar Mascherano di aku YouTube resmi Liga Spanyol.

“Namun anda tidak pernah melihat seorang pemain yang memiliki semuanya, pemain yang lengkap. Dan itu adalah Leo [Messi]. Dia adalah pemain yang kreatif, gelandang, dan dia juga seorang pencetak gol. Melihat tiga tipe pemain dalam dirinya membuat dia menjadi berbeda.”

“Kapasitas dari seorang pemain yang mengerti sepakbola lebih baik dari siapapun berarti dia terus beradaptasi lagi dan lagi di situasi dan kondisi yang baru. Itu adalah kapasitasnya untuk melihat apa yang terjadi di lapangan, untuk menciptakan kembali dirinya sendiri.”

“Dia tidak kehilangan insting mencetak golnya. Dia bisa mendapat tiga atau empat peluang dalam satu pertandingan dan ia bisa menjadikan sebagian besar dari peluang-peluang tersebut menjadi gol.”

Mascherano menambahkan : “Karena dia sudah semakin tua saat ini, dia telah menjadi lebih dewasa dan menjadi seorang pemain yang lebih baik. Dia memiliki sesuatu yang berbeda.”

 

Sepakbola.cc