Jesus Gutierrez Bocorkan Masa Lalu Neymar

Neymar, pemain PSG.
Neymar, pemain PSG.

Gilabola.com – Jesus Gutierrez tak ragu membocorkan masa lalu Neymar saat masih berada di Liga Spanyol. Bukan kenangan jelek, namun cukup baik.

Neymar ternyata memang bisa saja menjadi Lionel Messi untuk Real Madrid, menurut pelatih yang pernah memolesnya di Santiago Bernabeu. Hal itu dirasakan ketika dirinya masih berusia 14 tahun di Liga Spanyol.

Sosok pemain Brasil, yang saat ini asyik menjadi pesepakbola termahal dunia setelah sukses ke PSG dari Barcelona musim panas lalu, memang sempat berlatih di Madrid di 2006 silam. Hal itu masih sangat diingat dengan jelas oleh Jesus Gutierrez.

Sosok pria yang pada saat itu masih melatih tim Madrid U-14, masih sangat jelas mengingat momen tersebut dengan baik. Ia lantas menyatakan jika aksi Neymar muda benar-benar menarik perhatian banyak figur senior di klub tersebut. Meski tak ideal, namun dirinya saat itu sudah menunjukkan tanda akan jadi pemain besar.

Advertisement

“Pada hari pertamanya, dia (Neymar) itu seperti anak kecil, kurus, yang pemalu dan pendiam. Namun pada saat bergabung dengan tim, dia bagaikan sudah bermain bersama mereka seumur hidupnya,” kenang Jesus Gutierrez melalui Goal International.

“Dia juga sudah punya kualitas yang luar biasa saat itu. Hanya dengan 14 tahun harus berlatih, dia itu sudah tahu apa yang harus dia lakukan bersama tim. Hal itu jelas tidak biasa untuk pemain seusianya. Walaupun Februari terasa sangat dingin, pada saat itu banyak orang melihat latihan kami dan lebih dari jumlah penonton biasanya dalam satu musim (karena keberaan Neymar juga).”

“Saya masih yakin Real Madrid pasti akan merekrut Neymar. Dia itu jenis pemain terbaik yang pernah saya tangani. Namun kabar yang beredar mengatakan bahwa Santos mengajukan penawaran padanya untuk bertahan. Padahal Real Madrid pasti sangat menginginkannya.”

“Real Madrid itu memperlakukan Neymar dengan baik, mereka membiarkan dia datang ke ruang ganti tim utama dan menyaksikan pertandingan langsung di Santiago Bernabeu. Saya merasa bahwa Neymar pasti bisa menjadi Messi-nya Real Madrid karena dia sangat bertalenta luar biasa,” pungkasnya.