Jika Barca Juara, Kebahagiaan Tak Akan Lama

11

  Barcelona FC memang punya peluang besar untuk menjadi juara La Liga musim ini. Jika bisa mengalahkan Atletico Madrid dalam jornada terakhir La Liga, Barca akan mempertahankan gelar juara mereka. Namun sepertinya kebahagiaan tak akan lama. Awalnya Barca sempat menyerah dalam perburuan trofi La Liga ini. Pasalnya, mereka sudah tertinggal (secara matematis) dari Atletico dan […]

Liga Spanyol  - Jika Barca Juara, Kebahagiaan Tak Akan Lama

 

Barcelona FC memang punya peluang besar untuk menjadi juara La Liga musim ini. Jika bisa mengalahkan Atletico Madrid dalam jornada terakhir La Liga, Barca akan mempertahankan gelar juara mereka. Namun sepertinya kebahagiaan tak akan lama.

Awalnya Barca sempat menyerah dalam perburuan trofi La Liga ini. Pasalnya, mereka sudah tertinggal (secara matematis) dari Atletico dan Real Madrid. Namun kemudian Barca diberi kesempatan kedua setelah Atleti dan Real Madrid sama-sama mendapatkan hasil negatif.

Jika memang mendapatkan gelar juara, maka Barca tidak akan merayakannya. Tidak akan ada parade trofi dengan bus atap terbuka di kota Barcelona. The Daily Mail merilis, Barca secara umum sudah terlanjur merasa gagal musim ini sehingga mereka merasa tak perlu ada perayaan meriah.

Alasan lain adalah karena sebagian besar pemain Barca wajib segera bergabung dengan negara masing-masing untuk menjalani persiapan Piala Dunia. Nyaris semua pemain yang akan tampil di Piala Dunia harus sesegera mungkin wajib melapor ke pelatih Timnas pada Senin nanti.

Barca juga hanya memberikan alokasi 447 tiket bagi pendukung Atleti untuk mendukung timnya secara langsung di Camp Nou. Sebaliknya, Atleti malah sudah mempersiapkan perayaan besar di kota Madrid jika mereka juara.