John Toshack Ungkap Kenapa Gareth Bale Jadi Ringkih

  • John Toshack telah mengungkapkan kenapa Gareth Bale bisa jadi ringkih di Real Madrid. Ternyata cukup sederhana penyebabnya.

Gareth Bale
Gareth Bale, Real Madrid

John Toshack sigap mengungkapkan kenapa sosok Gareth Bale kini semakin menjadi ringkih saat memperkuat kubu Los Blancos. Wah, apa tuh penyebabnya?

Urusan masalah cedera sendiri memang masih menjadi kendala utama yang memusingkan Gareth Bale di Real Madrid saat ini. Terlalu rajin mengalami persoalan kebugaran, hingga kini semakin banyak pihak yang jadi penasaran dengan apa yang terjadi sesungguhnya pada Bale.

Yang paling gres, Bale dikabarkan menderita cedera betis yang menyakitkan. Otot kaki kirinya dikabarkan mengalami memar pada saat Real Madrid menghadapi Borussia Dortmund di Liga Champions.

Belakangan makin banyak teori yang mencuat terkait penyebab cedera Gareth Bale. Salah satunya yang cukup menarik datang dari mantan pelatih Los Blancos, John Toshack.

Menurut John Toshack nih, cedera itu lebih dikarenakan Gareth Bale salah ditempatkan saja. Eks winger Tottenham Hotspur itu terlihat lebih lebih sering dipasang di sisi kanan, padahal Bale adalah pemain kidal. Hal ini berdampak negatif pada dirinya.

“Cederanya sama sekali tidak ada hubungan dengan mental Bale. Pada saat pemain tidak bisa berlari karena cedera, maka yang bermasalah bukan psikologisnya,” jelas Toshack melalui Tribal Football.

“Bale itu adalah jenis pemain yang kidal, selayaknya dia ditempatkan di kiri saja. Bukan malah sebaliknya. Lihat saja bagaimana Roberto Carlos dan Paolo Maldini hanya bermain di kiri tim. Saya pikir di sana letak permasalahan yang ada,” pungkasnya.