Jordi Alba: Messi Pantas Dapat Pujian Untuk Gol Saya

  • Jordi Alba tidak ingin terlalu membanggakan diri setelah golnya di babak perpanjangan waktu memecah kebuntuan timnya dalam kemenangan Barcelona 2-0 atas Sevilla di final Copa del Rey.

Jordi Alba tidak ingin terlalu membanggakan diri setelah golnya di babak perpanjangan waktu memecah kebuntuan timnya dalam kemenangan Barcelona 2-0 atas Sevilla di final Copa del Rey.

Jordi Alba berhasil melesakkan gol penentu kemenangan bagi Barcelona setelah memanfaatkan umpan manis Lionel Messi yang melihat pergerakan bek kiri itu merangsek ke daerah pertahanan lawan dalam pertandingan di Vicente Calderon, Minggu (22/5).

Gol bek internasional Spanyol itu membuka skor setelah kedua tim bermain tanpa gol dalam 90 menit waktu normal, dengan Javier Mascherano diusir dari lapangan pada menit ke-36 sebelum akhirnya wasit benar-benar menghujani kartu pertandingan itu dengan total tiga kartu merah.

Tapi Alba mengatakan bahwa Messi pantas mendapatkan sebagian pujian atas golnya ke gawang Sevilla.

“Saya beruntung untuk mencetak gol karena Leo, seperti biasa, menunjukkan pada saya performa yang sempurna,” kata Jordi Alba.

“Memenangkan pertandingan itu sangat sulit karena kami minus satu pemain untuk waktu yang cukup lama, dan melawan tim seperti Sevilla, yang telah mempersiapkan diri dengan baik untuk pertandingan melawan Barca.”

“Tim kami bermain dengan sangat solid, terutama pada garis defensif kami.”

Alba bangga dengan pencapaian Barcelona musim ini, dengan Copa del Rey menyempurnakan gelar mereka menjadi gelar domestik ganda setelah mereka juga menjuarai Liga Spanyol. Barcelona juga telah meraih gelar di Piala Dunia Klub dan Piala Super UEFA di awal kompetisi musim ini.

“Ini adalah musim yang sangat baik, Anda tidak bisa selalu menang treble, tapi memenangkan gelar ganda termasuk musim yang hebat,” katanya.

“Kami dan para fans harus menghargai gelar yang kami raih dan dengan level permainan kami.”