Jose Mourinho Jelaskan Alasan Tinggalkan Real Madrid

Setelah sekian lama jadi misteri di Liga Spanyol, kini Jose Mourinho mau menjelaskan alasan dirinya dulu tinggalkan Real Madrid.

Jose Mourinho vs Chelsea

Jose Mourinho mengungkapkan mengapa ia meninggalkan Real Madrid dengan tidak bahagia dan mengapa ia membuat klaim tentang kepindahan ke Barcelona di Liga Spanyol.

Jose Mourinho mengaku dia meninggalkan Real Madrid karena dia tidak merasa senang di Santiago Bernabeu dan mengatakan pembicaraan tentang kepindahan ke Barcelona pada tahun 2008 adalah benar.

Jose Mourinho meninggalkan Real Madrid pada tahun 2013 setelah menjalani tiga musim bertugas di Bernabeu untuk kembali ke Chelsea.

Meski memenangi gelar La Liga 2011/12, namun Los Blancos sebagian besar kalah melawan Barcelona selama masa jabatan Mourinho.

Dan pelatih berusia 54 tahun telah mengungkapkan alasan pribadi merupakan faktor besar dalam dirinya untuk meninggalkan ibukota Spanyol di mana ia merasa tidak bahagia di sana.

“Itu adalah keputusan saya. Putri saya ingin tinggal di University of London dan saya pikir itu saat yang tepat untuk pergi,” kata Mourinho kepada stasiun TV Prancis Telefoot. “Ini adalah momen penting bagi keluarga saya.”

“Ada juga alasan profesional di balik keputusan saya, saya meraih hasil terbaik saat saya bahagia dan saya tidak bahagia lagi di Madrid. Saya tidak senang di tahun ketiga saya di sana.”

Sebelum pindah ke Madrid, Mourinho dikabarkan tengah mempertimbangkan pekerjaan di rival abadi Los Blancos, Barcelona pada tahun 2008.

Namun Mourinho akhirnya bergabung dengan Inter Milan, meraih treble winner di musim 2009/10, dan dia telah mengisyaratkan bahwa rumor kepindahan ke Barca adalah benar.

Ketika ditanyai tentang kepindahan ke Nou Camp, Mourinho menambahkan: “Mungkin saya akan mengungkapkan kebenarannya suatu hari nanti.¬†Ada sesuatu tentang karir saya yang ingin saya rahasiakan.”

“Saya akan mengatakan yang sebenarnya saat saya sudah benar-benar tua,” pungkasnya.

Sepakbola.cc