Juan Mata: Menikmati pertandingan tanpa beban

9

Spanyol memasang target menjadi juara di Euro 2012 ini. Namun, bagi Juan Mata, target tersebut tak akan menjadi beban berat bagi pemain. Mereka akan menikmati setiap pertandingan tanpa memikirkan target muluk itu. “Kami akan fokus ke pertandingan saja. Akan buruk bagi kami jika bermain dengan tekanan berat, jadi kami harus mencoba menikmati sepakbola sendiri seperti […]

Spanyol memasang target menjadi juara di Euro 2012 ini. Namun, bagi Juan Mata, target tersebut tak akan menjadi beban berat bagi pemain. Mereka akan menikmati setiap pertandingan tanpa memikirkan target muluk itu.

“Kami akan fokus ke pertandingan saja. Akan buruk bagi kami jika bermain dengan tekanan berat, jadi kami harus mencoba menikmati sepakbola sendiri seperti di Piala Dunia lalu,” ujar gelandang Chelsea itu. Pada Piala Dunia 2010 lalu, anak asuh Vicente del Bosque bisa bermain lepas sehingga menjadi juara.

Pemain berusia 24 tahun itu menegaskan kondisi timnya dalam kondisi prima untuk memulai pertandingan melawan Italia. Dia berharap tak ada lagi pemain yang cedera. “Semoga tidak ada cedera lagi dan kami akan punya waktu untuk fokus ke Italia,” lanjut Mata.

Seperti diketahui, persiapan timnas Spanyol di Euro 2012 sedikit terganggu dengan badai cedera yang menghimpit mereka. Sampai saat ini Carles Puyol dan David Villa masih cedera sehingga dua bintang Barcelona itu harus absen di Piala Eropa.