Kaka dan Arbeloa support Ronaldo

8

Dua pemain senior Real Madrid, Ricardo Kaka dan Alvaro Arbeloa, memberi dukungan moril kepada Cristiano Ronaldo yang tengah dilanda kesedihan. Kabarnya Ronaldo sedih karena merasa “dijauhi” oleh beberapa rekan seklubnya. Sebagai teman dekat, Kaka merasa perlu memberi support kepada rekannya itu. Lewat jejaring sosial Twitter, Kaka menyatakan kalau dia dan pemain-pemain lainnya tetap mendukung Ronaldo. […]

Liga Spanyol  - Kaka dan Arbeloa support RonaldoDua pemain senior Real Madrid, Ricardo Kaka dan Alvaro Arbeloa, memberi dukungan moril kepada Cristiano Ronaldo yang tengah dilanda kesedihan. Kabarnya Ronaldo sedih karena merasa “dijauhi” oleh beberapa rekan seklubnya.

Sebagai teman dekat, Kaka merasa perlu memberi support kepada rekannya itu. Lewat jejaring sosial Twitter, Kaka menyatakan kalau dia dan pemain-pemain lainnya tetap mendukung Ronaldo.

“Cristiano merupakan pemain kunci Real Madrid. Dia tahu telah mendapat dukungan penuh dari tim. Kini, terpenting adalah membuatnya merasa baik dan bahagia. Karena, dia sangat penting bagi kami. Kami semua akan mendukungnya,” ucap Kaka.

Sementara Arbeloa mengutip ucapan Malcolm X, aktivis Islam Amerika 1960-an, dalam akun Twitter miliknya; “Jika Anda tidak waspada dengan media, mereka akan membuat Anda mencintai penindas dan membenci orang tertindas,” tulis Arbeloa yang juga mengganti profil fotonya dengan gambar dirinya bersama Ronaldo. Foto itu diambil saat Madrid menjalani tur pramusim beberapa waktu lalu.

Ronaldo mengekspresikan kesedihannya dengan cara tak melakukan selebrasi usai mencetak dua gol yang mengantarkan kemenangan Real Madrid 3-0 atas Granada dalam pertandingan La Liga, Minggu (2/9). Usai pertandingan, Ronaldo mengatakan ia sedih karena alasan profesional dan orang-orang di klub sudah tahu itu.

Sejumlah spekulasi pun muncul. Ada media yang mengabarkan kesedihan Ronaldo terjadi karena ia kecewa atas perlakuan klub yang tidak semestinya kepada rekan dekatnya Kaka, Ricardo Carvalho, Pepe dan Fabio Coentrao.

Spekulasi lainnya, Ronaldo tak suka dengan wawancara bek kiri Marcelo yang lebih menjagokan kiper Iker Casillas untuk meraih gelar Ballon d’Or. Apalagi, hubungan Ronaldo dan Casillas tak bagus. Ada pula yang mengabarkan, Ronaldo sedih karena gagal meraih penghargaan Pemain Terbaik Eropa 2012 yang jatuh ke tangan Andres Iniesta.