Kaka terus berlatih keras

13

Ricardo Kaka belum sekalipun dimainkan oleh pelatih Jose Mourinho di musim 2012-13 ini. Masuknya Luka Modric makin menutup peluangnya masuk tim inti Real Madrid. Namun kondisi itu tak mematahkan semangat Kaka. Ia kini justru berlatih lebih keras. Ia berambisi merebut kembali posisinya di tim inti Los Blancos. “Saya merasa seperti memulai karier lagi pada usia […]

Liga Spanyol  - Kaka terus berlatih keras

Ricardo Kaka belum sekalipun dimainkan oleh pelatih Jose Mourinho di musim 2012-13 ini. Masuknya Luka Modric makin menutup peluangnya masuk tim inti Real Madrid. Namun kondisi itu tak mematahkan semangat Kaka. Ia kini justru berlatih lebih keras. Ia berambisi merebut kembali posisinya di tim inti Los Blancos.

“Saya merasa seperti memulai karier lagi pada usia 30 tahun, setelah memenangkan segalanya. Saya sering bertanya pada diri sendiri, seberapa sabar saya bertahan dalam situasi ini? Tidakkah lebih baik saya pindah ke klub lain meski liganya tak terlalu kompetitif? Jawabannya, ‘Ya’. Saya masih ingin di sini (Madrid),” ungkap Kaka dalam wawancara dengan TV Globo.

Demi mendapatkan kembali posisi di tim utama El Real, Kaka mengaku dirinya kini berlatih lebih keras dibanding pemain-pemain lainnya.

“Saya datang ke tempat latihan sebelum pemain lain tiba. Saya melakukan latihan terpisah, kemudian berlatih dengan skuad. Satu-satunya cara untuk mendapat kesempatan lagi adalah berlatih lebih daripada pemain lain dan itu yang sedang saya lakukan,” katanya.

“Saya belum kehilangan harapan dan saya yakin masih bisa melakukan banyak hal buat klub ini,” tambahnya. “Saat ini, saya belum menginginkan masuk daftar 11 pemain inti. Yang penting masuk daftar pemain,” katanya.