Kanoute terbaik di Afrika

9

Striker Sevilla, Frederic Kanoute, dinobatkan sebagai Pemain Terbaik Afrika 2007. Dia mengalahkan dua pemain Chelsea, Michael Essien asal Ghana dan Didier Drogba, bintang dari Pantai Gading. Kanoute sendiri, pemain berusia 30 tahun yang merupakan pemain pertama Afrika kelahiran Eropa yang berhasil meraih penghargaan tersebut. CAF memilih Kanoute karena dia memiliki kontribusi besar dalam meloloskan Mali, […]

Striker Sevilla, Frederic Kanoute, dinobatkan sebagai Pemain Terbaik Afrika 2007. Dia mengalahkan dua pemain Chelsea, Michael Essien asal Ghana dan Didier Drogba, bintang dari Pantai Gading.

Kanoute sendiri, pemain berusia 30 tahun yang merupakan pemain pertama Afrika kelahiran Eropa yang berhasil meraih penghargaan tersebut.

CAF memilih Kanoute karena dia memiliki kontribusi besar dalam meloloskan Mali, ke putaran final Piala Afrika tahun ini. Selain itu, pemain berkepala plontos ini juga dinilai berprestasi karena berhasil membawa klubnya, Sevilla, berjaya di Piala UEFA dan Piala Raja musim lalu.

Sebelum membela Mali, Kanoute sempat bermain untuk timnas Prancis -negara tempat kelahirannya. Tetapi, dia kemudian pindah memperkuat Mali -negara asal ayahnya- di tahun 2004. (cha)