Kapten Barcelona Enggan Salahkan Wasit

Gilabola.com – Kapten Barcelona, Andres Iniesta, menolak untuk menyalahkan wasit setelah kegagalan mereka meraih poin di kandang Malaga.

Gilabola.com – Kapten Barcelona, Andres Iniesta, menolak untuk menyalahkan wasit setelah kegagalan mereka meraih poin di kandang Malaga.

Barcelona memiliki kesempatan besar untuk menempel Real Madrid di puncak klasemen. Sebelum laga melawan Malaga, Madrid terlebih dahulu kehilangan 2 poin setelah hanya bermain imbang melawan Atletico. Namun Barcelona justru gagal memanfaat peluang mereka setelah ditekuk tuan rumah Malaga dengan skor 2-0.

Pelatih Barcelona, Luis Enrique, menyoroti kinerja wasit dalam kekalahan keempat Barcelona musim ini. Namun Andres Iniesta tidak sepakat dengan Enrique. Gelandang serang Barcelona itu menilai bahwa tidak ada gunaya meratapi kekalahan mereka dengan menyalahkan wasit. Iniesta menegaskan bahwa mereka harus melupakan kekalahan dari Malaga tersebut dan fokus kepada pertandingan mereka berikutnya.

“Ini benar-benar sangat disayangkan. Kami telah melewatkan kesempatan yang bagus untuk membawa kami di posisi yang menguntungkan untuk meraih gelar juara Liga Spanyol,” ujar kapten berusia 32 tahun itu.

“Semoga kami tidak tergelincir lagi, namun sekarang meraih gelar juara menjadi lebih sulit. Klasemen menunjukkan hal itu. Tim memainkan pertandingan yang bagus (melawan Malaga) dan terus berjuang hingga akhir, namun terkadang hal-hal tidak berjalan sesuai keinginan anda. Malaga memanfaatkan peluang yang mereka miliki dengan sangat baik.”

“Saya salah satu orang yang berpikir bahwa berbicara mengenai wasit tidak akan memberikan anda apapun. Tidak mudah untuk membuat keputusan di atas lapangan. Kami harus mengambil pelajaran (dari kekalahan ini) dan melupakan pertandingan tersebut. Kami harus memulai halaman baru, mengubah mentalitas kami dan hanya berpikir mengenai Juventus.”

Sementara itu, Javier Mascherano menyadari bahwa Barcelona harus meraih kemenangan di laga El Clasico jilid 2 pada 24 April mendatang jika ingin menjaga peluang mereka untuk meraih gelar juara Liga Spanyol musim ini.

“Kami harus menang di Santiago Bernabeu dan berharap Real Madrid kehilangan beberapa poin,” ujar bek asal Argentina itu. “Hal-hal seperti ini (kekalahan dari Malaga) terjadi. Saya tak menyalahkan tim, kami sudah memberikan segalanya.

“Sayangnya kami tidak bisa mengontrol pertandingan, dan kami kesulitan untuk mengejar setelah kebobolan. Kami memiliki peluang untuk menyamakan kedudukan, namun kami tahu bahwa mereka selalu bisa untuk menyakiti kami dengan serangan balik.”

Sepakbola.cc