Karim Benzema Buang 5 Peluang Gol, Zidane Komentar Gini Nih

Karim Benzema menonjol pada laga Real Madrid tadi malam. Dia memperoleh lima peluang emas dan lima-limanya dibuang percuma.

Karim Benzema - Real Madrid vs Valencia
Karim Benzema - Real Madrid vs Valencia

Real Madrid ditahan imbang 2-2 oleh Valencia dalam pertandingan kandang pertama mereka musim ini, namun Zinedine Zidane senang dengan penampilan timnya.

Bisa dimaklumi bahwa dia kesal karena tidak bisa mengambil tiga poin penuh, pelatih Prancis itu melihat sisi positifnya.

“Saya tidak bisa senang dengan hasilnya, tapi kami memainkan permainan yang sangat bagus dan pantas mendapat lebih banyak [poin],” katanya. “Tapi Anda tidak bisa selalu menang.”

“Saya sangat bangga dengan pemain saya dan itu yang terpenting.”

“Kami hanya kekurangan [dalam soal] finishing.”

“Kami memiliki tujuh atau delapan peluang yang jelas dan tidak mencetak gol, jadi sebenarnya permainan sangat layak [untuk dimenangkan].”

“Kita harus terus seperti ini dan memikirkan pertandingan selanjutnya.”

Pertandingan berikutnya adalah melawan Levante dan akan datang setelah jeda internasional. Laga itu sendiri berlangsung di depan penonton tuan rumah yang tidak sepenuhnya puas, terlihat dari reaksi mereka.

Zidane ditanya tentang cemoohan penonton Bernabeu, tapi ia mengaku tidak peduli.

“Penonton sangat membantu kami dan mereka bisa melakukan apa yang mereka inginkan,” kata Zidane. “Apa yang terjadi dengan [cemoohan terhadap Karim Benzema] itu bukan masalah.”

Sebelum konferensi pers pasca pertandingan, pelatih tersebut telah lebih dulu berbicara dengan televisi Movistar Plus dan telah ditanya bagaimana cara dia menyambut Benzema, yang melewatkan sejumlah peluang emas tadi malam. Lima peluang emas tepatnya.

“[Saya menyambutnya] Sambil tersenyum,” jawab Zidane.

“Saya akan menyuruhnya untuk terus bekerja. Hal yang paling sulit adalah memiliki peluang untuk mencetak gol. Dia tidak mencetak gol, tapi telah banyak bekerja dan Anda tidak bisa menyalahkan pemain karena gagal memanfaatkan peluang.”

Ditanya tentang Marco Asensio, yang mencetak dua gol tadi malam, Zidane mengaku senang, tapi tidak terlalu memuji dia, sama seperti dia juga tidak terlalu mengkritik pemain lain, memberi sinyal bahwa itu merupakan “hasil pekerjaan seluruh tim”.

Sepakbola.cc