Karim Benzema Cetak Rekor Baru

24

Karim Benzema berselang dua hari saja sejak dicoret dari daftar pemain timnas Prancis, mengamuk di lapangan hijau dan mencetak rekor baru bagi Real Madrid. Ia seperti hendak membuktikan siapa dirinya kepada timnas Prancis. Baca selengkapnya ….

Karim Benzema berselang dua hari saja sejak dicoret dari daftar pemain timnas Prancis, mengamuk di lapangan hijau dan mencetak rekor baru bagi Real Madrid. Ia seperti hendak membuktikan siapa dirinya kepada timnas Prancis. Baca selengkapnya ….

Striker Prancis tersebut mencetak satu gol dan menyediakan assist bagi dua gol lainnya dari Isco dan Gareth Bale sebelum ditarik keluar di pertengahan babak kedua dalam laga kemenangan Real Madrid atas Getafe yang berakhir dengan skor 5-1, Sabtu malam.

Hanya berselang beberapa hari sejak adanya kepastian bahwa ia tidak akan bermain untuk Prancis di kejuaraan Eropa Juni-Juli mendatang, Karim Benzema menunjukkan semua keterampilan yang ia miliki untuk memimpin kemenangan besar Real Madrid melawan Getafe. Hasil ini menyebabkan Los Blancos hanya berselisih satu poin saja di belakang Barcelona dalam perebutan gelar La Liga, dengan lima laga tersisa.

Benzema mencetak gol bagi Real Madrid setelah 29 menit, menyambar dengan baik satu assist oleh James Rodriguez. Sebelas menit kemudian, sang pemain Prancis itu balik memberi assist bagi Isco untuk gol kedua permainan dengan satu permainan cepat satu-dua yang diselesaikan mantan gelandang Malaga itu dengan penuh gaya. Setelah istirahat, satu bola panjang oleh Benzema membantu Bale mencetak gol ke-16-nya musim ini.

Dengan golnya saat ini, striker Prancis itu menjadi pemain pertama dari negaranya yang mencetak 22 gol dalam sejarah La Liga. Ia pernah mengukir rekor sebelumnya kembali di musim 2011-2012, dan sekarang menduduki peringkat ketiga dalam daftar top scorer liga, di bawah Cristiano Ronaldo (yang mencetak gol di menit terakhir permainan tadi malam) dan Luis Suárez.

Selanjutnya, ketiga gol yang dicetak oleh BBC terhadap Getafe mengangkat jumlah total gol mereka menjadi 69, menyamai jumlah gol yang dicetak oleh trio penyerang Barcelona, MSN.

Dengan hasil ini Real Madrid menempel ketat Barcelona dengan selisih satu poin saja di klasemen Liga Spanyol. Barcelona 76 poin dari 32 laga dan Real Madrid 75 poin 33 laga. Barcelona baru turun bertanding Senin dinihari WIB melawan Valencia, sementara satu rival sengit lain Atletico Madrid baru akan bermain Minggu malam WIB melawan Granada.

Tentu saja Barcelona dan Atletico sama-sama bisa menang. Namun kemunculan Real Madrid di urutan kedua klasemen sudah memunculkan tekanan tersendiri kepada mereka berdua. Dua tim itu sekarang dalam kondisi WAJIB MENANG jika tidak ingin disalip oleh Los Blancos. Tekanan semacam ini biasanya sangat berat dan bisa berujung pada sejumlah kecerobohan.