Kata Siapa Cristiano Ronaldo Penyerang Egois?

  • Sepakbola – Kemenangan Real Madrid atas Napoli juga memberikan satu rekor baru bagi Cristiano Ronaldo, yang memperlihatkan dia bukan penyerang egois.

Gilabola.com – Kemenangan Real Madrid atas Napoli juga memberikan satu rekor baru bagi Cristiano Ronaldo, yang memperlihatkan dia bukan penyerang egois.

Cristiano Ronaldo telah menetapkan rekor pribadi terbaiknya untuk perolehan assist dalam satu musim di Liga Champions dengan Real Madrid. Pemain berusia 32 tahun itu memberikan assist untuk Toni Kroos untuk mencetak gol ‘kedua Madrid di babak 16 besar mereka saat menang 3-1 di leg pertama atas Napoli di Santiago Bernabeu, Kamis dini hari WIB.

Ronaldo, yang menunjukkan keterampilan brilian dan pergerakan cepat untuk melewati penjagaan Kalidou Koulibaly, memberikan umpan cerdas pada Toni Kroos. Kini telah berhasil mencatatkan lima assist dalam delapan penampilan di musim 2016-17, yang menjadi rekor pribadi selama memperkuat klub raksasa Spanyol itu.

Bintang Portugal mungkin tidak mencetak gol melawan skuad asuhan Maurizio Sarri – dengan Karim Benzema dan Casemiro yang mendapat gol lain setelah gol pembuka Lorenzo Insigne – tapi fakta bahwa ia menciptakan total lima assist untuk rekan satu timnya memungkiri gagasan dia sebagai penyerang yang egois.

Tidak ada pemain yang mencatatkan assist lebih banyak daripada pemenang Ballon D’Or itu, bahkan dari kedua tim. Luka Modric dan Lorenzo Insigne sebagai pemain terdekat dengan hanya membukukan 3 assist sejauh ini.

Dengan kemenangan ini, Madrid hanya butuh tidak kalah dengan dua gol untuk lolos ke perempat final. Sementara Napoli membutuhkan kemenangan 2-0 atau dengan margin 3 gol, seperti 4-1 atau 5-2 pada laga leg kedua di San Polo pada 7 Maret mendatang.