Kata Siapa Ronaldo Tak Terkalahkan? Iniesta Sanggup Mengalahkannya

Beberapa kali masuk nominasi Ballon d’Or, tapi pahlawan timnas Spanyol di Piala Dunia 2010, Adres Iniesta, selalu kalah. Semua selalu mengenai Cristiano Ronaldo yang bagai tak terkalahkan. Ternyata hal ini tak selalu benar, Iniesta terbukti sanggup kalahkan Ronaldo.

Liga Spanyol  - Kata Siapa Ronaldo Tak Terkalahkan? Iniesta Sanggup Mengalahkannya

 

Beberapa kali masuk nominasi Ballon d’Or, tapi pahlawan timnas Spanyol di Piala Dunia 2010, Andres Iniesta, selalu kalah. Semua selalu mengenai Cristiano Ronaldo yang bagai tak terkalahkan. Ternyata hal ini tak selalu benar, Iniesta terbukti sanggup kalahkan Ronaldo.

Ya, Iniesta sukses meraih apa yang diharapkannya sejak lama. Walaupun tidak mendapatkan Ballon d’Or, tapi Iniesta berhasil meraih penghargaan yang cukup bergengsi yaitu Golden Foot! Ini merupakan penghargaan yang diberikan oleh Pangeran Monaco, Albert II.

Golden Foot sendiri diberikan kepada pemain berusia 28 tahun ke atas. Cristiano Ronaldo pun masuk dalam 10 besar nominasi peraih Golden Foot. Namun untuk kesempatan kali  ini, Ronaldo gagal mendapatkan penghargaan. Iniesta berhasil mengalahkan rivalnya di La Liga itu.

Faktanya, Iniesta menjadi satu-satunya pemain Barcelona yang kali ini masuk daftar. Meski ada mantan pemain Barcelona yaitu Yaya Toure dan Thierry Henry yang juga masuk daftar.

“Banyak terimakasih untuk semuanya atas penghargaan ini…Golden Foot 2014,” ujar Iniesta dengan terharu di akun twitter miliknya.

Nominasi lain di 10 besar yaitu Franck Ribery, Wayne Rooney, Manuel Neuer, Andrea Pirlo, Thiago Silva dan pemain sepak bola wanita Marta Vieira Da Silva. Penentuan pemenang ditentukan berdasarkan pilihan fans lewat situs golden foot. Jadi faktanya adalah, Iniesta benar-benar pilihan fans.

Liga Spanyol  - Kata Siapa Ronaldo Tak Terkalahkan? Iniesta Sanggup Mengalahkannya

Sepakbola.cc