Kebangkitan Barca Ditangan Martino

6

  Sejak ditangani Gerardo Martino, Barcelona FC sempat disebut-sebut mengalami krisis identitas. Namun sepertinya masa itu akan berakhir karena mereka berhasil menampilkan kembali gaya tiki-taka yang ciamik kala menghancurkan Ajax 4-0 pada laga perdana grup Liga Champions di Camp Nou, Kamis (19/09/2013) dini hari. Tak ayal Martino pun tersenyum lebar dan mengaku puas. Kebangkitan Barca […]

Liga Spanyol  - Kebangkitan Barca Ditangan Martino

 

Sejak ditangani Gerardo Martino, Barcelona FC sempat disebut-sebut mengalami krisis identitas. Namun sepertinya masa itu akan berakhir karena mereka berhasil menampilkan kembali gaya tiki-taka yang ciamik kala menghancurkan Ajax 4-0 pada laga perdana grup Liga Champions di Camp Nou, Kamis (19/09/2013) dini hari. Tak ayal Martino pun tersenyum lebar dan mengaku puas. Kebangkitan Barca ditangan Martino tinggal menunggu waktu.

“Kami kembali pada Barcelona yang dulu. Orang mengatakan kami berusaha mengubah gaya, tapi itu tak benar. Kami mencari alternatif. Beberapa pemain mau bekerja keras ketimbang tampil brilian. Secara umum, saya rasa tim kami tampil baik. Kami hanya perlu mempertahankan performa tetap garang selama 90 menit,” ujarnya sumringah.

Saat membahas laga yang baru saja mereka jalani, pelatih asal Argentina itu juga mengaku anak asuhnya sedikit melempem di babak pertama. “Kami lebih baik di babak kedua, dalam aspek permainan passing. Kami masih melakukan kesalahan tetapi makin berkembang di setiap laga. Tapi sangat penting untuk saya dan klub memulai fase grup ini dengan kemenangan.”