Kehebatan Lionel Messi Sudah Diprediksi 12 Tahun Lalu

  • Ternyata karir Lionel Messi sebagai pemain terbaik dunia sudah diprediksi sejak ia berusia 18 tahun, Kobe Bryant membocorkannya!

Kobe Bryant - Lionel Messi
Kobe Bryant - Lionel Messi

Liga Spanyol – Legenda Los Angeles Lakers dan NBA Kobe Bryant mengingat-ingat pertemuan pertamanya dengan Lionel Messi 12 tahun yang lalu.

Pada waktu itu Ronaldinho yang sudah lebih dulu terkenal di Barcelona meramalkan pemain Argentina tersebut akan menjadi “pemain terhebat yang pernah ada”.

Dianggap sebagai salah satu pemain bola basket terbesar, hubungan Bryant dengan dunia sepak bola sangat kuat, setelah menghabiskan sebagian masa kecilnya di Italia, dan pebasket fenomenal itu menyebut dirinya penggemar AC Milan.

Tapi sang juara NBA lima kali dan MVP 2008 itu juga memiliki hubungan yang kuat dengan Barca karena persahabatannya dengan Ronaldinho dan juga kekagumannya kepada Messi.

Berbicara tentang perkenalannya dengan Messi yang terjadi berkat Ronaldinho, Bryant mengatakan kepada ESPN FC, “Saya rasa Messi berusia 18 tahun saat itu, mungkin.”

“Ronaldinho memanggilnya dan berkata, ‘Kobe, saya ingin Anda bertemu dengan pemain yang akan menjadi pemain terhebat yang pernah ada’.”

Dan ramalan Ronaldinho kepada Kobe Bryant ternyata benar-benar terbukti saat ini, dengan penyerang Argentina itu, bersama superstar dan kapten Portugal Cristiano Ronaldo, disebut-sebut sebagai pemain terbaik sejagad abad ini.

Leo Messi telah memenangkan lima Ballon d’Or dan 29 trofi dalam karir sarat gelar di Barca, termasuk delapan gelar La Liga dan empat mahkota Liga Champions.

Meski sayangnya di dua musim terakhir Lionel Messi gagal berbuat banyak untuk Barcelona. Di musim ini ia hanya bisa mengantarkan gelar Copa del Rey untuk raksasa Catalan meski finish sebagai top skor La Liga.

Pemain berusia 30 tahun itu, yang menikahi pasangannya Antonella Roccuzzo di Rosario pada hari Jumat, juga merupakan pencetak gol terbanyak sepanjang masa di Barca.