Kelas Dunia, Namun Messi dan Bale Gagal Masuk Daftar Penting Ini

  La Liga berubah menjadi salah satu liga yang paling kompetitif di dunia. Pemain kelas dunia selevel Lionel Messi dan Gareth Bale bahkan bisa gagal masuk dalam daftar penting di gelaran bergengsi tersebut. Ya, dua pemain nomor wahid seperti Gareth Bale dan Lionel Messi terbukti tak sanggup masuk dalam jajaran tim terbaik musim 13/14 bentukan […]

Liga Spanyol  - Kelas Dunia, Namun Messi dan Bale Gagal Masuk Daftar Penting Ini

 

La Liga berubah menjadi salah satu liga yang paling kompetitif di dunia. Pemain kelas dunia selevel Lionel Messi dan Gareth Bale bahkan bisa gagal masuk dalam daftar penting di gelaran bergengsi tersebut.

Ya, dua pemain nomor wahid seperti Gareth Bale dan Lionel Messi terbukti tak sanggup masuk dalam jajaran tim terbaik musim 13/14 bentukan LFP.

Liga de Futbol Profesional (LFP) belum lama ini memang merilis daftar 11 nama jugador untuk membentuk tim terbaik, dengan penilaian berdasarkan performa para pemain sepanjang satu musim kompetisi. Mengejutkan, nama Messi dan Bale tak tercantum di sana.

Tim tersebut banyak didominasi oleh Atletico Madrid, klub yang baru saja dinobatkan menjadi yang terbaik di Spanyol.

Sebagai penjaga gawang, muncul nama Thibaut Courtois. Penjaga gawang asal Belgia tersebut mengoleksi rata-rata kebobolan 0,65 per laga dan mencatat 22 clean sheet.

Selanjutnya, di sektor pertahanan, Juanfran dan Filipe Luis, serta Diego Godin, makin menegaskan dominasi Atletico. Pemain bertahan muda Bilbao, Aymeric Laporte, mendapat kehormatan untuk menemani tiga orang sosok senior tersebut.

Di sektor depan, LFP memutuskan untuk menduetkan rival Lionel Messi, siapa lagi kalo bukan Cristiano Ronaldo, yang mencetak 31 gol dalam 30 laga, bersama striker Atletico, Diego Costa, yang sudah mengoleksi 27 gol musim ini.