Kenangan Sir Alex Terhadap Alfredo Di Stefano

13

  Sir Alex Ferguson ikut memberikan penghormatan kepada Alferedo Di Stefano. Fergie mengatakan bahwa legenda Real Madrid tersebut adalah salah satu pemain terbaik di dunia sepakbola dalam kenangannya. Ya, Di Stefano meninggal pada usia 88 tahun. Ia berpulang pada hari Senin (07/07/2014) setelah terkena serangan jantung pada akhir pekan lalu. Pria yang lahir di Argentina […]

Liga Spanyol  - Kenangan Sir Alex Terhadap Alfredo Di Stefano

 

Sir Alex Ferguson ikut memberikan penghormatan kepada Alferedo Di Stefano. Fergie mengatakan bahwa legenda Real Madrid tersebut adalah salah satu pemain terbaik di dunia sepakbola dalam kenangannya.

Ya, Di Stefano meninggal pada usia 88 tahun. Ia berpulang pada hari Senin (07/07/2014) setelah terkena serangan jantung pada akhir pekan lalu. Pria yang lahir di Argentina ini awalnya memang sempat dibawa ke Rumah Sakit Gregorio Maranon, Spanyol, sebelum akhirnya menghembuskan nafas terakhir.

Pemain kelahiran 4 Juli 1926 ini telah bermain bersama Madrid sejak tahun 1953-1964. Pada karier sepakbolanya Stefano dijuluki sebagai “La Saeta Rubia”(“Panah Pirang”) karena kecepatannya saat sedang membawa bola.

Stefano juga tercatat sebagai pencetak gol terbanyak sepanjang sejarah Madrid dengan koleksi 307 gol di semua kompetisi. Ia juga telah memimpin Madrid pada lima Piala Champions berturut-turut antara 1956-1960.

“Pertanyaan terbaik yang selalu datang adalah ‘siapa pemain terbaik?” ujar mantan manajer Manchester United itu melalui Sky Sports News.

“Ada beberapa pemain-pemain besar, Cruyff, Maradona, Pele,Puskas dan Di Stefano. Di Stefano adalah salah satu yang terbaik dalam pikiran saya.”

“Dalam beberapa kali pertemuan kami dengan Madrid, selama bertahun-tahun ia selalu bermain, selalu mendapat sambutan yang hangat. Dia ada ketika perayaan bencana udara Munich. Ia datang dengan para pemain Real Madrid.”

“Dia selalu menjadi fokus pada Madrid kemanapun mereka pergi. Dia memiliki kehidupan yang Fantastis, dan saya bangga pernah berhubungan dengannya walau dalam waktu yang singkat,” pungkas Ferguson.