Keputusan Messi Membuat Ronaldo Diejek Pemain Barcelona

Pemain Barcelona memuji-muji Lionel Messi dan mengejek bintang Real Madrid, Cristiano Ronaldo, di ruang ganti sebelum pertandingan Liga Champions melawan Sporting CP.

Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi kini sama-sama memenangi Ballon d'Or lima kali.
Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi kini sama-sama memenangi Ballon d'Or lima kali.

Barcelona membuat kejutan besar sebelum pertandingan Liga Champions melawan Sporting CP di Camp Nou pada Rabu (6/12) dini hari WIB saat Lionel Messi tidak masuk starting line up mereka.

Pemain berusia 30 tahun itu diistirahatkan oleh pelatih Ernesto Valverde karena raksasa Catalan sudah dipastikan lolos ke babak 16 besar.

Media Spanyol Diario Gol mengklaim keputusan tersebut dibuat oleh Messi sendiri, dengan pemain asal Argentina tersebut sadar bahwa ada tantangan lebih besar terbentang di depan.

Keputusan Messi untuk beristirahat diduga telah membuat pemain Barcelona mengejek Ronaldo, yang bernafsu untuk selalu bermain sebagai starter dan tampil di setiap pertandingan.

Ronaldo dan Messi telah lama bersaing untuk penghargaan individual, dengan sang pemain Portugal meraih Ballon d’Or kelimanya dan kedua secara berurutan dalam sebuah upacara di Paris, Kamis (7/12) malam.

Dalam beberapa tahun terakhir ini Ronaldo tampil lebih baik, dengan pemain berusia 32 tahun itu berhasil membantu Los Blancos meraih gelar Liga Champions dan La Liga Spanyol pada musim 2016-17.

Dan Diario Gol mengatakan pemain Barca kagum dengan kebesaran hati Messi. Ia dikabarkan tidak terganggu dengan persaingannya dengan Ronaldo di Liga Champions untuk musim ini.

CR7 telah mengalami paceklik gol di La Liga, di mana ia hanya mampu mencetak dua gol, namun sudah mengoleksi sembilan gol di Liga Champions sejauh ini.

Ronaldo juga unggul 16 gol dari Messi dalam daftar pencetak gol sepanjang masa Liga Champions, namun pemain depan Barcelona ini tidak terpengaruh soal itu.

Andre Gomes, Denis Suarez, Paco Alcocer dan Aleix Vidal dikatakan menjadi pemain yang paling vokal mengejek Ronaldo setelah Messi mengambil keputusan tak bermain melawan Sporting CP.

Sementara itu, bos El Real, Zinedine Zidane telah mengakui bahwa ia menyukai persaingan antara Ronaldo dan Messi.

“Memang benar, ketika kita melihat statistik mereka, mereka luar biasa,” katanya. “Ini mengejutkan melihat jumlah gol yang telah mereka capai. Mereka berdua adalah pemain hebat.”

“Yang satu membuat yang lain lebih baik dan begitu juga sebaliknya, saya rasa duel ini akan berlanjut untuk beberapa waktu ke depan.”

Sepakbola.cc