Kesalahan Laporan Wasit, Ronaldo Bisa Saja Bebas

  Bila ada kesalahan dalam laporan wasit, Cristiano Ronaldo bisa saja bebas dari sangsi kartu merah. Atas hal tersebut, Real […]

Kesalahan Laporan Wasit, Ronaldo Bisa Saja Bebas

 

Bila ada kesalahan dalam laporan wasit, Cristiano Ronaldo bisa saja bebas dari sangsi kartu merah. Atas hal tersebut, Real Madrid kini sudah menyiapkan rencana banding untuk menyelamatkan Ronaldo.

Kartu yang diterima Cristiano Ronaldo terjadi pada laga versus Athletico Bilbao dalam lanjutan La Liga Spanyol di San Mames, Senin (03/02/2014) dinihari WIB. Ia diusir ke luar lapangan setelah sang wasit, Miguel Angel Ayza klaim Ronaldo memukul wajah pemain Bilbao.

“Di menit ke-75 pemain (7) Dos Santos Aveiro, Cristiano Ronaldo, diusir dari lapangan karena alasan berikut: memukul lawan di wajahnya dengan tangan, sementara pertandingan sudah dihentikan,” tulis Gamez, perwakilan Madrid seperti dirilis AS.

Dalam tayang ulang video, Ronaldo memukul wajah Carlos Gurpegui sebelum pertandingan benar-benar dihentikan. Dalam laporannya, wasit Ayza tidak menuliskan nama pemain Bilbao yang dipukul Ronaldo. Tapi, jika ia merujuk pada Ander Iturraspe, yang juga memiliki konfrontasi dengan mantan pemain Manchester United itu, Ronaldo tidak menyerang gelandang, dia hanya menggosok wajahnya.

Itu artinya, Madrid bisa saja menghindari sanksi kartu merah atas Ronaldo. Sementara Komite Disiplin Federasi Sepakbola Spanyol akan bertemu pada Rabu (05/02/2014) pagi besok untuk memutuskan apakah Ronaldo akan dihukum atau tidak.

Jika jadi diberi sanksi larangan dua pertandingan, maka Ronaldo akan absen saat melawan Villareal di Santiago Bernabeu atau Getafe pada pekan berikutnya. Namun, ia bisa bermain di ajang Copa del Rey menghadapi Atletico Madrid.

Sepakbola.cc