Kevin Gameiro Tolak Barcelona Karena Faktor Zlatan Ibrahimovic

Kevin Gameiro menjelaskan mengapa ia memutuskan untuk menerima tawaran dari Atletico Madrid ketimbang pindah ke Barcelona pada musim panas 2016 lalu.

Kevin Gameiro

Kevin Gameiro menjelaskan mengapa ia memutuskan untuk menerima tawaran dari Atletico Madrid ketimbang pindah ke Barcelona pada musim panas 2016 lalu.

Berita Bola, Liga Spanyol – Striker Atletico Madrid, Kevin Gameiro menolak pinangan Barcelona dan memilih memilih bergabung dengan Los Rojiblancos karena dia tidak ingin nasibnya berakhir seperti Zlatan Ibrahimovic.

Ibrahimovic tidak disukai oleh manajer Pep Guardiola setelah dia hanya bergabung satu musim di Camp Nou, menyusul kedatangannya dari Inter Milan pada 2009. Dan Gameiro mengaku bahwa dirinya tidak ingin nasibnya akan seperti penyerang Manchester United itu. Dia pun akhirnya hijrah Sevilla ke Atletico dengan dengan nilat transfer mencapai € 30 juta.

“Saya punya pilihan antara pergi ke Barcelon atau datang ke Atletico,” kata Gameiro kepada Le10 Sport. “Tapi apa yang akan saya lakukan di Barca? Di sana sudah Ada Neymar, (Lionel) Messi dan (Luis) Suarez.”

“Ada pemain seperti itu yang ingin bermain setiap pertandingan, siapa yang menolak absen bahkan sepuluh menit lagi di akhir pertandingan. Itulah yang terjadi dengan Ibra.”

Ketakutan Gameiro itu pun kini dirasakan oleh Pablo Alcacer, yang bergabung dengan Barcelona dengan € 30 juta dari Valencia. Alcacer jadi pilihan terakhir Luis Enrique setelah semua striker bidikannya menolak bergabung dengan Barcelona pada musim panas lalu.

Alcacer kini merana di Camp Nou. Peluang bermainnya sangat terbatas dan ia lebih banyak menghabiskan waktunya di bangku cadangan. Ia baru mencetak tujuh gol di semua kompetisi sejak mendapatkan gol pertama di bulan Desember 2016.

Sementara Kevin Gameiro saat ini memiliki tugas sulit untuk membawa Atletico Madrid keluar dari defisit 3 gol jelang leg kedua semifinal Liga CHampions melawan Real Madrid pekan depan.

Sepakbola.cc