Keylor Navas Tak Perkuat Real Madrid Kontra Tottenham

Kiper Keylor Navas dipastikan absen saat Real Madrid menjamu Tottenham Hotspur dalam pertandingan Liga Champions pekan depan.

Keylor Navas
Keylor Navas

Real Madrid memastikan bahwa kiper Keylor Navas mengalami cedera pangkal paha saat memperkuat Kosta Rika di pertandingan kualifikasi Piala Dunia akhir pekan lalu.

Pemain berusia 30 tahun itu bermain sebagai starter dalam pertandingan imbang 1-1 melawan Honduras pada laga Kualifikasi Piala Dunia zona CONCACAF, Sabtu (7/10) lalu. Namun dia ditarik keluar pada menit-menit karena cedera sehingga dia tak bisa lagi memperkuat Kosta Rika dalam laga melawan Panama, Rabu (11/10).

Klub Real Madrid dalam sebuah pernyataan tertulisnya menyatakan bahaa Navas didiagnosa mengalami pembengkakan pada otot pangkal paha kanannya.

“Setelah diperiksa di Sanitas La Moraleja University Hospital pada sore ini (Rabu), pemain kami Keylor Navas didiagnosis mengalami pembengkakan pada otot adduktor di pangkal paha kanan. Pemulihannya akan terus dipantau dan dievaluasi,” demikian bunyi pernyataan resmi Real Madrid.

Tidak disebutkan berapa lama dia akan absen bermain. Namun dipastikan dia tidak bisa tampil dalam laga La Liga melawan Getafe pada Sabtu (14/10).

Dipastikan pula dia tidak bisa memperkuat Real Madrid dalam pertandigan ketiga fase grup Liga Champions melawan Tottenham Hotspur pada Rabu (18/10) dini hari WIB pekan depan. Pertandingan ini sangat krusial karena kedua tim sama-sama memiliki nilai 6 hasil dari dua kali bertanding.

Kini Navas bergabung dalam daftar pemain Madrid yang absen karena cedera. Tim besutan pelatih Zinedine Zidane ini sebelumnya sudah kehilangan Gareth Bale dan Mateo Kovacic yang cedera, dan Dani Carvajal yang divonis mengalami gangguan jantung karena virus.

Sementara striker Karim Benzema dan bek kiri Marcelo masih diragukan kesiapannya karena baru pulih dari cedera. Tapi, kemungkinan kedua pemain ini sudah fit jelang pertadingan melawan Tottenham.

Sepakbola.cc