Khedira Pilih Bertahan Karena Ancelotti

Pupus sudah harapan klub-klub yang ingin meminang gelandang tangguh Jerman, Sami Khedira. Mantan pemain Stuttgart ini telah memutuskan untuk bertahan di Real Madrid.

Sebelumnya Khedira dikabarkan ingin hengkang dari Santiago Bernabeu saat jendela transfer musim dingin dibuka Januari 2015. Beberapa klub elit Eropa pun langsung mendekatinya. Di antaranya adalah Arsenal dan Juventus.

Kini, walapun ia jarang dimainkan karena kalah bersaing dengan Tini Kroos dan Luka Modric, Khedira tetap memilih tinggal bersama Los Blancos. Sebab ia yakin pelatih Carlo Ancelotti masih membutuhkan tenaganya. Apalagi Madrid mengikuti banyak kejuaraan musim ini.

“Untuk saat ini, saya tak melihat alasan meninggalkan klub ini pada musim dingin nanti. Real Madrid adalah klub besar dan hanya ada Madrid di hati saya. Tak ada alasan bagi saya untuk mengatakan saya harus pergi,” ujar Khedira.

“Saya memang pernah mengatakan bahwa saya menolak menandatangani kontrak baru. Namun, agen saya masih bernegosiasi dengan klub soal itu. Kami berada di puncak klasemen liga Spanyol, memimpin klasemen grup di Liga Champions, dan berpeluang menjuarai Piala Dunia Antarklub.”

“Ada banyak tantangan menanti saya di Madrid. Apalagi, saya sangat menghargai pelatih (Ancelotti) karena pengetahuannya dan cara ia menangani sesuatu. Ia memberi saya perasaan bahwa saya dibutuhkan,” tuturnya.

Advertisement