Kisah Mengharukan Angel Di Maria dan Putrinya

12

  Kegigihan perjuangan Angel Di Maria dalam meraih La Decima bersama Real Madrid musim lalu bukan tanpa sebab sama sekali. Ternyata dibalik itu semua, ada sebuah kisah yang cukup mengharukan dari Angel Di Maria dan putrinya. Bagaimana tidak, rupanya sayap timnas Argentina itu bisa selalu habis-habisan di lapangan karena terinspirasi oleh perjuangan putrinya sendiri, Mia. […]

Kisah Mengharukan Angel Di Maria dan Putrinya - berita Liga Spanyol

 

Kegigihan perjuangan Angel Di Maria dalam meraih La Decima bersama Real Madrid musim lalu bukan tanpa sebab sama sekali. Ternyata dibalik itu semua, ada sebuah kisah yang cukup mengharukan dari Angel Di Maria dan putrinya.

Bagaimana tidak, rupanya sayap timnas Argentina itu bisa selalu habis-habisan di lapangan karena terinspirasi oleh perjuangan putrinya sendiri, Mia.

Semua berawal dari 12 bulan sebelum Di Maria memberikan assist pada Bale di laga final lawan Atletico Madrid. Pemain berusia 26 tahun itu tengah mendampingi istrinya Jorgelina Cardoso melahirkan putrinya, Mia.

Ternyata proses kelahiran Mia tidak berjalan dengan mudah. Diluar dugaan, Mia harus lahir tiga bulan lebih cepat atau kelahiran prematur karena komplikasi kehamilan yang dialami Jorgelina.

Hal tersebut membuat Di Maria tidak ikut dalam laga semifinal Liga Champions lawan Borussia Dortmund pada 22 April 2013. Setelah Mia lahir, konsentrasi Di Maria juga masih terbagi karena Mia harus mendapat perawatan intensif selama dua bulan.

Setelah tim dokter memastikan kondisi Mia sudah membaik, Di Maria baru bisa kembali fokus ke lapangan. Namun ketika ia kembali, Madrid malah membeli Gareth Bale yang membuatnya terancam kehilangan satu posisi di lapangan.

Tapi Di Maria tak langsung menyerah dengan mudah. Ia terus berjuang merebut posisinya dan sukses membuat 22 assist di La Liga musim lalu. Mantan pemain Benfica itu juga terpilih sebagai pemain terbaik dalam final Liga Champions Mei lalu.

“Putri saya mengajarkan bahwa semua hal yang sulit bisa menjadi mudah jika kita berjuang dan sabar menunggu hasilnya,” ujar Di Maria sesuai rilis Daily Mail.

“Dia memberikan banyak energi pada saya. Sehingga saya mampu menjalani musim lalu dengan spektakuler,” pungkasnya.