Vermaelen Buka Jalan Kostas Manolas Ke Barcelona?

32

Kesepakatan peminjaman Vermaelen dari Barcelona ke AS Roma rupanya menyangkut nama pemain Kostas Manolas. Apa hubungannya? Dalam kesepakatan peminjaman Vermaelen, Roma mendapatkan opsi pembelian permanen pemain asal Belgia itu di musim depan. Selain itu juga Barcelona mendapatkan hak istimewa untuk mendapatkan Kostas Manolas jika sang pemain berniat untuk pergi dari klub ibukota Italia itu. Kostas […]

Liga Spanyol  - Vermaelen Buka Jalan Kostas Manolas Ke Barcelona?

Liga Spanyol  - Vermaelen Buka Jalan Kostas Manolas Ke Barcelona?

Kesepakatan peminjaman Vermaelen dari Barcelona ke AS Roma rupanya menyangkut nama pemain Kostas Manolas. Apa hubungannya?

Dalam kesepakatan peminjaman Vermaelen, Roma mendapatkan opsi pembelian permanen pemain asal Belgia itu di musim depan. Selain itu juga Barcelona mendapatkan hak istimewa untuk mendapatkan Kostas Manolas jika sang pemain berniat untuk pergi dari klub ibukota Italia itu.

Kostas Manolas sendiri sudah dianggap sebagai salah satu bek tengah terbaik di Liga Italia. Beberapa klub Liga Inggris dikabarkan tertarik untuk membawa pergi Manolas dari Olimpico di bursa transfer musim panas kemarin, namun Roma menolak untuk menjualnya saat itu karena ada klausal khusus yang mengaharuskan Roma membayar 50%  dari harga Manolas kepada Olympiakos, klub Manolas sebelumnya, jika Roma menjual pemain berusia 25 tahun itu.

Barcelona sadar jika mereka tidak mungkin mendatangkan Manolas musim lalu, dan mereka kemudian memilih untuk mendatangkan Umtiti dari Lyon. Dari beberapa laporan terakhir menyebutkan jika Barcelona akan mencoba untuk mendatangkan Manolas pada bursa transfer musim panas mendatang, mereka menilai lini belakang menjadi titik lemah Barca saat ini terlebih dengan usia 2 bek tengah mereka yang sudah di atas 30 tahun, Mascherano dan Mathieu.

Manolas yang mengetahui jika Barcelona memiliki opsi khusus untuk mendatangkannya telah mengatakan kepada Roma jika dirinya dengan senang hati bersedia untuk bisa bergabung dengan klub asal Catalan itu. Pemain tim nasional Yunani itu juga pernah mengatakan jika legenda Barcelona, Carles Puyol, merupakan referensinya dalam bermain. Manolas sendiri merupakan tipe pemain yang diinginkan oleh Barcelona, selain fasih bermain dengan bola ia juga memiliki kecepatan reaksi yang bagus.

Harga sang pemain sendiri berkisar di angka 25 juta euro, dan belum ada tawaran perpanjangan kontrak dari Roma yang mengindikasikan jika sang pemain bisa dijual pada bursa transfer musim panas mendatang. Sayangnya, pemain pinjaman dari Barcelona, Thomas Vermaelen justru gagal bersinar di Italia. Pemain berusia 30 tahun itu baru turun sebanyak 2 kali di Liga Italia, sehingga kecil kemungkinan Roma akan membelinya secara permanen musim depan. Namun, musim masih panjang dan masih banyak hal yang bisa terjadi. Kita nantikan saja.