Kostum baru Barcelona, beda dengan sebelumnya

16

Barcelona telah meluncurkan kostum baru yang akan mereka gunakan musim depan. Kostum baru, baik untuk kandang maupun tandang, berbeda cukup besar dengan kostum yang mereka gunakan pada musim 2011-2012. Untuk kostum kandang (home), loreng-loreng merah biru yang begitu terpisah tegas pada kostum lama, tidak lagi terlihat pada kostum baru. Di kostum baru, warna biru tua […]

Barcelona telah meluncurkan kostum baru yang akan mereka gunakan musim depan. Kostum baru, baik untuk kandang maupun tandang, berbeda cukup besar dengan kostum yang mereka gunakan pada musim 2011-2012.

Untuk kostum kandang (home), loreng-loreng merah biru yang begitu terpisah tegas pada kostum lama, tidak lagi terlihat pada kostum baru. Di kostum baru, warna biru tua berfusi dengan warna merah hati menuju bagian tengah hingga tampak jelas garis vertikal merah hati di bagian tengah kostum. Efek fusi menjadi karakter unik kostum kandang yang baru ini.

Untuk celana, kostum baru menggunakan warna biru tua, beda dengan kostum lama yang berwarna biru. Namun di sisi kiri kanan celana, masih dihiasi garis vertikal tipis berwarna merah senada dengan warna kostum di sisi kanan dan kiri.

Penggunaan warna biru tua yang berfusi dengan merah hati itu mengandung filosofi Barcelona masih memadukan pemain tua dan muda lokal berbakat dan pemain-pemain top internasional.

Sementara untuk kostum tandang (away), benar-benar berbeda dari kostum sebelumnya. Jika sebelumnya mereka memakai warna hitam, kini berubah menjadi warna perpaduan warna oranye dan kuning. Efek fusi dan degradasi memisahkan warna oranye di bagian atas dan bawah kostum, sementara celana seluruhnya berwarna kuning. Garis biru dan merah menghiasi kostum dari bawah bagian ketiak kaus hingga celana secara vertikal. Pada kostum baru, logo Nike dan Qatar Foundation dicetak dengan warna biru tua.

Penggunaan warna oranye dan kuning merupakan penghargaan terhadap budaya, seni, gaya dan arsitektur kota Barcelona.

Sumber: bola.kompas.com/read/2012/05/24/10400713/Ini.Dia.Kostum.Barca.Musim.Depan