Legenda Barcelona Xavi Yakin Real Madrid Juara La Liga

Langkah Real Madrid menuju singgasana juara LaLiga Spanyol sudah sulit dibendung, demikian pengakuan Xavi Hernandez.

Xavi Hernandez

Liga Spanyol – Ikon Barcelona Xavi Hernandez mengakui gelar juara Liga Spanyol musim ini praktis sudah jadi milik Real Madrid sejak Los Blancos mengalahkan Celta Vigo, Kamis (18/5) dini hari WIB.

Dalam pertandingan tandang di Stadion Balaidos, Real Madrid mencukur Celta Vigo dengan skor telak 4-1, berkat brace Cristiano Ronaldo (10, 48), dan masing-masing satu gol dari Karim Benzema (70) dan Toni Kroos (88). Kemenangan itu menuntun Real Madrid memimpin di puncak klasemen dengan nilai 90, unggul tiga poin atas Barcelona.

Satu poin dalam laga terakhir melawan Malaga di La Rosaleda, Senin (22/8) dini hari WIB, akan cukup bagi Madrid untuk memastikan gelar juara liga pertama mereka sejak 2012, meskipun Barca masih berharap terjadinya kejutan serupa dengan musim 1991-92. Kala itu, Tenerife sukses mengalahkan Los Blancos di laga terakhir dan membuat Barcelona tampil sebagai juara.

Tapi Xavi, yang memenangi LaLiga delapan kali dalam karirnya yang berkilau bersama Barca, mengakui bahwa kali ini Real Madrid tidak akan mungkin membiarkan trofi tersebut lolos dari genggaman mereka.

“Sangat sulit gelar LaLiga lari dari Real Madrid. Mereka sangat kuat,” kata Xavi yang kini bermain di klub Al Sadd seperti dilansir Soccerway. “Mereka punya (Toni) Kroos, (Luka) Modric, Isco … pemain yang saya sangat kagumi.”

“Salah satu pertandingan berat di Vigo, mereka bisa menangi. Mudah-mudahan mereka kalah di Malaga dan Barca jadi juara. Tapi, terus terang saya katakan, itu sangat sulit.”

“Malaga memang sedang dalam musim terbaik saat ini, dan untuk menang di sana (La Rosaleda) akan sangat sulit. Tapi, mereka (Malaga) harus melakukan keajaiban seperti Tenerife (untuk mengalahkan Real Madrid), sehingga Barca bisa memenangi LaLiga,” tambahnya.

Sepakbola.cc