Legenda Camp Nou Enggan Jagokan Barcelona

Berita Bola – Deco yakin tidak pernah ada tim yang menjadi favorit menang di laga el clasico antara FC Barcelona […]

Deco

Deco

Berita Bola – Deco yakin tidak pernah ada tim yang menjadi favorit menang di laga el clasico antara FC Barcelona dan Real Madrid.

Eks pesepakbola asal Portugal Deco enggan menjagokan bekas klubnya, FC Barcelona di laga melawan Real Madrid dalam lanjutan kompetisi Liga Spanyol pekan ke 14 di Camp Nou, Sabtu (03/12) malam WIB.

Pertemuan kedua klub raksasa Spanyol ini selalu menyita perhatian dunia sepak bola karena kualitas-kualitas yang dimiliki dan juga bumbu-bumbu di dalam dan di luar lapangan hijau.

Apalagi saat ini Barca tertinggal enam poin dari Madrid yang memimpin klasemen sementara Liga Spanyol dari 13 laga.

Tekanan tim tuan rumah untuk segera menemukan konsistensi permainan kian membesar usai ditahan imbang tim divisi tiga, Hercules, dengan skor 1-1 di ajang Copa del Rey, Kamis (01/12) dini hari WIB.

Bagi Deco yang pernah empat musim merumput di Camp Nou, pertemuan melawan Los Blancos selalu menjadi laga yang dinanti-nanti.

“Bagi saya el clasico adalah pertandingan sepak bola terhebat sepanjang sejarah,” ujar Deco pada Omnisport.

“Itu sebabnya mata seluruh dunia menyaksikannya. Bagi saya, ini adalah pertandingan terbaik di dunia.”

“Di el clasico tidak ada favorit menang, sebab semuanya tergantung pada bagaimana tim tersebut bermain. Di el clasico, segalanya bisa terjadi.”

“Saya tidak melihat ada unggulan untuk laga ini. Kedua kesebelasan adalah tim yang hebat.”

“Pertama kali kami bermain (el clasico) di Barcelona (November 2004), kami menang 3-0. Bagi kami, kemenangan itu mengubah peta kekuatan dan mengakhiri dominasi Real Madrid. Kami menang 3-0 di kandang dan itu merupakan kemenangan yang penting.”

“Era sepak bola kami sudah menjadi bagian dari sejarah dan sekarang kita harus menikmati permainan pemain-pemain lainnya,” kata Deco.

Sepakbola.cc