Liga Champions: Kegagalan kedua Ronaldo dalam adu penalti

18

Rupanya ini bukan kali pertama Cristiano Ronaldo gagal mencetak gol saat menjadi eksekutor adu penalti. Kegagalan serupa pernah ia lakukan saat masih memperkuat Manchester United pada final Liga Champions 2008 lalu. Ketika itu Manchester United berhadapan dengan Chelsea di partai puncak di Stadion Luzhniki. Adu penalti dilakukan setelah kedua tim bermain sama kuat 1-1. Ronaldo […]

Liga Champions Liga Spanyol  - Liga Champions: Kegagalan kedua Ronaldo dalam adu penaltiRupanya ini bukan kali pertama Cristiano Ronaldo gagal mencetak gol saat menjadi eksekutor adu penalti. Kegagalan serupa pernah ia lakukan saat masih memperkuat Manchester United pada final Liga Champions 2008 lalu.

Ketika itu Manchester United berhadapan dengan Chelsea di partai puncak di Stadion Luzhniki. Adu penalti dilakukan setelah kedua tim bermain sama kuat 1-1. Ronaldo mencetak gol MU pada menit ke 22 dan gol balasan Chelsea dicetak Franck Lampard pada menit ke 45.

Dalam drama adu penalti, Ronaldo yang menjadi eksekutor ketiga gagal mencetak gol karena tendangannya berhasil ditepis kiper Petr Cech. Untungnya MU akhirnya juara setelah dua tendangan Chelsea gagal berbuah gol karena satunya berhasil ditepis kiper Edwin van der Sar, sedangkan lainnya menerpa mistar gawang.

Kejadian seperti di Luzhniki itu pula yang dialami Ronaldo pada Kamis (26/4) dinihari WIB saat Real Madrid dikalahkan oleh Bayern Munich lewat adu penalti pada semifinal leg kedua Liga Champions di Santiago Bernabeu. Ronaldo yang menjadi eksekutor pertama gagal mencetak gol karena tendangannya ke arah kanan gawang berhasil ditepis kiper Manuel Neuer. Padahal sepanjang pertandingan, Ronaldo tampil cemerlang dengan mencetak dua gol untuk membawa Madrid unggul 2-1.

sumber:kompas.com/data/photo/2012/04/26/0437058p.jpg