Liga Spanyol: Cristiano Ronaldo Siap Perkuat Real Madrid

1065

Setelah diistirahatkan pada empat pertandingan tandang terakhir Real Madrid, Zinedine Zidane berjanji akan menurunkan Cristiano Ronaldo.

Liga Spanyol: Cristiano Ronaldo Siap Perkuat Real Madrid - berita Liga Spanyol

Liga Spanyol – Kebijakan rotasi yang diterapkan oleh pelatih Zinedine Zidane di skuat Real Madrid tidak pandang bulu, termasuk Cristiano Ronaldo. Namun kini pesepak bola asal Portugal itu dipastikan bermain kembali.

Kebijakan rotasi yang diterapkan Zidane dilakukan agar anak asuhnya tetap dalam kondisi bugar di dua kompetisi berbeda, Liga Spanyol dan Liga Champions.

Namun khusus untuk dua laga tersisa di ajang LaLiga Spanyol, yakni melawan Celta Vigo, Kamis (18/5) dini hari WIB, dan Malaga, Senin (22/5) dini hari WIB, dimana dua-duanya adalah partai tandang, Zidane akan menurunkan semua pemain terbaik.

Los Blancos butuh mengumpulkan empat poin di dua laga liga domestik terakhir ini agar bisa ditasbihkan sebagai juara Liga Spanyol musim ini. Kemenangan adalah mutlak dalam laga melawan Celta Vigo dinihari WIB nanti, guna memudahkan tugas di laga terakhir melawan Malaga akhir pekan.

Sedangkan di Liga Champions kini El Real tinggal menunggu waktu untuk babak final melawan Juventus yang akan berlangsung di Cardiff pada 3 Juni 2017 mendatang.

Setelah diistirahatkan di laga tandang kontra Leganes, Sporting Gijon dan Granada, Cristiano Ronaldo kembali dipastikan akan bermain di laga penting melawan Celta Vigo di Balaidos dinihari WIB nanti.

Padahal pemain bintang itu terancam absen di laga pamungkas melawan Malaga jika seandainya mendapat kartu kuning karena akumulasi kartu, serupa dengan Isco dan Lucaz Vazquez.

“Ronaldo akan bermain bersama kami,” tegas Zidane pada konferensi pers jelang laga. “Apapun bisa terjadi. Jika mereka harus bermain, maka mereka akan bermain. Mereka akan melalukan segala cara agar tidak mendapatkan kartu kuning, seperti biasanya.”

“Saya tidak tahu berapa lama para pemain itu mempunyai empat kartu kuning, jadi kami akan terus berusaha. Inilah sepak bola.”

“Kami akan terus berusaha hingga menit terakhir di pertandingan. Kami tidak akan bersantai barang sedikit pun, saya bisa janjikan itu. Apapun yang terjadi, terjadilah. Kami belum memenangkan apapun.”

“Kami hanya tinggal melakoni dua laga (Liga Spanyol) dan selesai. Saya mempunyai perasaan positif di laga esok.”

“Saya tidak memikirkan hal lainnya, sangat positif, fokus 100 persen kepada pertandingan yang ada di hadapan kami,” tambah Zidane.