Liga Spanyol Liga Terbaik Dunia?

Penyerang pinjaman Cagliari, Duje Cop, menyebut Liga Spanyol merupakan kompetisi terbaik di dunia dan ia merasa tidak ada pertandingan yanng mudah di sana. Duje Cop merasa bahwa tak ada pertandingan yang mudah di Liga Spanyol, bahkan tim papan bahah bisa meraih kemenangan melawan juara bertahan. Kekalahan juara bertahan Liga Spanyol, Barcelona, dari tim promosi Alaves serta […]

Liga Spanyol  - Liga Spanyol Liga Terbaik Dunia?

Liga Spanyol  - Liga Spanyol Liga Terbaik Dunia?

Penyerang pinjaman Cagliari, Duje Cop, menyebut Liga Spanyol merupakan kompetisi terbaik di dunia dan ia merasa tidak ada pertandingan yanng mudah di sana.

Duje Cop merasa bahwa tak ada pertandingan yang mudah di Liga Spanyol, bahkan tim papan bahah bisa meraih kemenangan melawan juara bertahan. Kekalahan juara bertahan Liga Spanyol, Barcelona, dari tim promosi Alaves serta keberhasilan tim asal Spanyol mendominasi kompetisi Eropa dalam 10 tahun menjadi alasan Duje Cop menyebut Liga Spanyol sebagai kompetisi terbaik di dunia.

Dalam 10 tahun terakhir, 6 gelar Liga Spanyol di borong oleh klub asal Liga Spanyol dengan pembagian Barcelona 4 gelar (2005/06, 2009/09, 2010/11, 2014/15) dan  Real Madrid 2 gelar (2013/14, 2015/16). Sedangkan untuk kompetisi Liga Eropa, 7 gelar dalar dalam 10 tahun terakhir di bagi oleh dua klub yaitu Atletico Madrid (2009/10, 2011/12) dan Sevilla (2005/06, 2006/07, 2013/14, 2014/15, 2015/16). Tidak jarang pula final di dua kompetisi tersebut mempertemukan tim asal Spanyol.

Sekarang bagi Duje Cop, setelah dua musim bermain di Liga Spanyol bersama Malaga pada musim lalu dan musim ini bermain bagi Sporting Gijon, ia semakin yakin bahwa Liga Spanyol merupakan kompetisi terbaik di dunia.

“La Liga adalah liga terkuat di dunia, bahkan sekarang saya semakin yakin akan hal itu,” ujar penyerang berusia 26 tahun itu. “Tidak ada pertandingan yang mudah, setiap pertandingan terbuka untuk setiap kemungkinan, dan kualitas sepakbola yang dimainkan benar-benar tinggi.

“Anda memiliki tim yang baru promosi [Alaves] pergi ke kandang Barcelona dan mengalahkan mereka, dan tim promosi lain [Leganes] juga berhasil menahan imbang Atletico, selain itu Real [Madrid] juga kehilangan banyak poin musim ini.”

Cop menambahkan: “Dan di Eropa, dalam 10 tahun terakhir ada lebih banyak final Liga Champions yang diisi oleh tim Spanyol dibandingan dengan yang tak ada tim Spanyol di dalamnya. Dan Sevilla merupakan langganan juara Liga Eropa. Mayoritas pemain timnas, merupakan kekuatan yang telah mendominasi lebih dari satu dekade, dan mereka bermain bagi klub-klub domestik.”