Neymar Tak Sabar Dapatkan Ballon d’Or

  • Memenangi penghargaan Ballon d’Or merupakan salah satu impian dari bintang Barcelona, Neymar.

Neymar

Liga Spanyol – Penyerang Barcelona, Neymar Jr, sangat mengimpikan menjadi salah satu pemain terbaik di dunia dan berhasrat untuk bisa meraih penghargaan Ballon d’Or.

Sejak bergabung ke Barcelona pada 24 Mei 2013, karier Neymar semakin lama semakin bersinar. Pemain timnas Brasil itu pun turut membantu El Barca meraih sembilan titel juara, termasuk ketika menorehkan treble winner pada musim 2014-2015 lalu.

Berkat prestasinya pada musim tersebut, Neymar mampu masuk dalam tiga besar nominasi FIFA Ballon d’Or 2015. Dia bersaing dengan rekan setimnya di Barca, Lionel Messi, dan megabintang Real Madrid, Cristiano Ronaldo.

Akan tetapi, Neymar gagal membawa pulang trofi prestisius bagi pesepak bola tersebut. Dia hanya berada di peringkat ketiga dengan mengumpulkan 7,86 persen suara. Cristiano Ronaldo berada di tempat kedua dengan mengumpulkan 27,76 persen suara, serta Lionel Messi yang meraih penghargaan Ballon d’Or dengan 41,33 persen suara.

Dengan usia yang baru 25 tahun, performa Neymar diyakini akan terus berkembang. Dia pun diprediksi akan bisa mengakhiri dominasi Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo dalam meraih penghargaan pemain terbaik di dunia.

“Yang ingin saya lakukan adalah bermain bersama pemain terbaik di dunia, dan yang terbaik dari semuanya adalah Lionel Messi,” ujar Neymar.

“Saya sangat bermimpi sekali menjadi yang terbaik, saya percaya bahwa saya bisa melakukannya, tapi dengan tenang dan tetap santai. Saya tidak tergesa-gesa. Semua impian para pemain adalah bisa meraih Ballon d’Or, saya berharap bisa memenangkan penghargaan itu suatu hari nanti,” tuntasnya.

Pada musim 2016/2017 ini, mantan pemain Santos FC itu tampil cukup bagus. Di mana, ia berhasil mencetak sebanyak 19 gol dan 25 assist dari total 43 laga di seluruh ajang kompetisi.

Yang terbaru, Neymar telah mencetak hattrick ketika Barcelona menang dengan skor 4-1 atas Las Palmas, di Estadio Gran Canaria, Senin (15/5/2017) dini hari WIB.