Messi Mengaku Barcelona Bukan Klub Terakhirnya

  • Berita Bola — Lionel Messi membuat pernyataan mengejutkan. Pemain yang jadi ikon Barcelona itu mengklaim dirinya tak akan selamanya membela klub Catalan tersebut.

Berita Bola — Lionel Messi membuat pernyataan mengejutkan. Pemain yang jadi ikon Barcelona itu mengklaim dirinya tak akan selamanya membela klub Catalan tersebut.

Meski Messi  mengaku bahagia bersama Barcelona, namun dia mengatakan tak akan membela klub itu sampai gantung sepatu. Dia masih ingin kembali ke tanah kelahirannya di Argentina dan bermain di salah satu klub di sana.

Messi meninggalkan kampung halamannya di Rosario, Argentina untuk bergabung dengan akademi Barcelona pada usianya 13 tahun tahun. Sejak saat itu, dia terus bersama Blaugrana hingga sekarang.

Setelah banyak meraih gelar dan trofi bergengsi bersama Barca, kini pemain yang dijuluki La Pulga itu ingin melanjutkan masa depan karirnya di Argentina. Namun dia tidak menyebutkan kapan waktunya dia kembali ke negaranya.

“Barcelona memberi saya segalanya,” kata Messi kepada Sports Illustrated, Selasa (24/5/2016). “Saya dibesarkan dan menikmati hidup saya di sini. Namun, suatu hari saya akan kembali ke Argentina.”

Dia mengaku saat pertama kali bergabung dengan Barcelona, dia mengalami situasi yang sulit. Dia harus beradaptasi dengan lingkungan yang baru. Ada pertentangan dalam batinnya antara rasa bangga bermain di Barcelona dengan rindu akan kampung halaman.

“Itu adalah waktu yang sulit. Di satu sisi, menjadi hal positif karena saya akan bermain untuk Barcelona, tetapi di sisi lain terasa sangat berat untuk meninggalkan rumah saya dan memulai kehidupan dari awal,” ujar pemain 28 tahun ini.

Kini, satu trofi yang masih belum berhasil digapainya adalah membawa Argentina juara di turnamen internasional seperti Copa America dan Piala Dunia. Pada 2014 Tim Tango gagal di final Piala Dunia usai dikalahkan Jerman 0-1. Sementara pada final Copa America 2015, mereka kalah adu penalti dari tuan rumah Chile.

Messi bertekad membawa negaranya juara pada ajang Copa America 2016 yang akan berlangsung di Amerika Serikat pada 3-26 Juni mendatang. Dia ingin mengejar gelar pertamanya dengan skuad senior La Albiceleste. “Kami akan mencoba memenangi piala. Kami pantas menjadi juara sebuah turnamen besar,” kata Messi.