Lionel Messi : Barcelona Tidak Bergantung Pada Saya

Berita Bola – Lionel Messi menolak anggapan yang menyebutkan jika Barcelona bergantung kepada dirinya untuk meraih kemenangan maupun trofi.

Lionel Messi Barcelona

Liga Spanyol  - Lionel Messi : Barcelona Tidak Bergantung Pada Saya

Berita BolaLionel Messi menolak anggapan yang menyebutkan jika Barcelona bergantung kepada dirinya untuk meraih kemenangan maupun trofi.

Kapten tim nasional Argentina itu menepis anggapan jika Barca bergantung kepada dirinya, setelah ia berhasil mencetak dua gol kala menang 2-0 melawan Celtic di Liga Champions. Dengan dua gol yang dicetaknya kemarin, Messi sejauh ini telah mengumpulkan 18 gol bagi tim asuhan Luis Enrique tersebut. Meski demikian, ia tak ingin Barca disebut hanya bergantung kepada dirinya seorang.

“Saya tidak menganggap pembicaraan ‘Barca bergantung kepada Messi’ untuk menjadi pujian atau perhatian, karena hal itu memang tidak terjadi,” ujar Messi dalam sebuah acara promo Adidas pada kamis kemarin. “Saya berada di klub terbaik di dunia, dan (Barca) tidak tergantung kepada satu pemain.”

Lionel Messi tidak menjawab ketika ditanya perihal kontraknya dengan Barcelona yang belum rampung dan menimbulkan beberapa rumor tentang kepergian dirinya. Namun Messi menerima pertanyaan mengenai lawan mereka selanjutnya di Liga Spanyol, Real Sociedad.

“Anoeta adalah stadion yang rumit di mana kami belum pernah menang dalam beberapa tahun,” lanjut pemain berusia 29 tahun itu. “(Sociedad) selalu membuat hal-hal sulit bagi kami di sana dan itu akan menjadi pertandingan yang berat. Dalam sepakbola saat ini, penting untuk menjadi terorganisir. Untuk memiliki sebuah tim yang terorganisir dengan baik adalah hal yang paling penting. Untuk memiliki sebuah tim yang bagus, semua berawal dari sana.”

Barcelona akan bertandang ke Stadion Anoeta melawan tuan rumah Real Sociedad pada hari Senin, 28 November pukul 02.45 WIB.

Sepakbola.cc